Categories

Gadget

Smartphone 5G dari LG Bakal Debut di MWC, tapi Bukan G8

LG lebih memilih meluncurkan produk lain bernama LG 5G

Bambang Winarso - 28 January 2019

5G sudah jelas akan menjadi hal besar di tahun 2019, sejumlah pabrikan perangkat pun sudah menyatakan diri siap untuk menyambut teknologi jaringan tersebut. Yang teranyar, LG dikabarkan ikut meramaikan pasar perangkat 5G dengan meluncurkan perangkat terbaru.

Tetapi alih-alih menanamkan dukungan 5G tersebut ke flagship barunya, LG justru melepaskan kejutan dengan merilis teaser yang menegaskan bahwa teknologi 5G tidak akan disematkan ke G8, sang flagship. Melainkan menciptakan perangkat baru dengan nama berbeda, LG 5G. Tampaknya LG tak butuh usaha ekstra untuk menemukan nama yang tepat bagi perangkat barunya ini.

Dikonfirmasi langsung oleh LG bakal memulai debut di ajang MWC 2019 Februari mendatang, LG 5G disebut-sebut bakal ditenagai chipset Snapdragon 855 yang merupakan chipset paling garang saat ini.

Fitur Vapor Chamber juga hadir di antara deretan fitur unggulan. Ini adalah komponen baru yang dirancang untuk menjaga suhu perangkat ketika digeber menjalankan game dan aplikasi yang berat. Pipa panas ini memiliki penampang 2.7 kali lebih lebar dibandingkan komponen di LG V40 ThinQ, sehingga volume air di dalamnya otomatis lebih banyak dan kinerjanya juga diklaim lebih baik.

Untuk sumber tenaga, LG disebut menggunakan komponen baterai sebesar 4.000mAh yang sedikit lebih besar dari saudara tuanya, V40 ThinQ. Yang unik, dari sumber yang sama disebut bahwa kehadiran teknologi 5G yang secara umum membutuhkan pasokan daya yang lebih besar tidak akan menjadi beban bagi perangkat. Terobosan yang tentu akan menggembirakan penggunanya, jika benar-benar terbukti.

LG menggelar event peluncuran perangkat-perangkatnya di CCIB (Centre de Convencions Internacional de Barcelona) pada tanggal 24 Februari mendatang di Barcelona.

Sumber berita Fonearena.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter