Categories

Gadget

Smartphone Alcatel 5V Punya Notch Lebih Lebar dan Baterai 4.000mAh

Alcatel 5V akan dijual seharga $199 dan datang dalam pilihan warna hitam dan biru

Bambang Winarso - 18 July 2018

Alcatel masih terus berupaya merebut pasar di industri mobile dengan meluncurkan sejumlah perangkat terjangkau, dua jajaran yang paling diandalkan adalah Alcatel 3 dan Alcatel 5. Setelah itu, Alcatel juga meluncurkan seri yang lebih baru bernama 3V, yang merupakan versi upgrade dari seri 3. Dan sekarang,  Alcatel 5V pun tiba sebagai versi upgrade dari Alcatel 5, menawarkan layar 6,2 inci, baterai 4.000 mAh, dan Android 8.1 Oreo.

Melalui Alcatel 5V, Alcatel menyatakan diri ikut bergabung dalam pesta smartphonenotch. Bedanya, notch versi Alcatel terlihat lebih lebar dan menjadi rumah bagi kamera depan, sensor, serta lubang suara. Sementara itu di bagian dagu (bawah), terdapat bingkai kecil yang masih sering dijumpai di ponsel 16:9.

5V03

Alcatel 5V memiliki layar 6,2 inci dengan resolusi 1500 x 720 piksel dengan lapisan kaca Dragontrail di lapisan teratas. Secara total, ponsel ini memiliki rasio layar-ke-body mencapai 88%, sehingga memperlihatkan penampang layar yang lebih panjang dibandingkan perangkat dengan ukuran dimensi yang sama.

Juru gedor Alcatel V5 dihuni oleh chipset MediaTek Helio P22 bersama RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Ada slot microSD untuk menjadi rumah bagi memori eksternal tambahan. Sementara itu untuk mengabadikan momen, Alcatel V5 membawa kamera belakang ganda yang terdiri dari sensor 12MP 1,25um dan sensor 2MP. Seperti kebanyakan pabrikan, TCL telah menambahkan fitur AI untuk membantu memperoleh bidikan sempurna. Ada juga Google Lens yang diintregasikan ke dalam aplikasi kamera. Selanjutya untuk urusan selfie, terdapat kamera depan 8MP yang cukup menjanjikan.

Alcatel-5V-cameras

Didukung sensor sidik jari, teknologi face unlock dan baterai 4.000 mAh, perangkat dapat dibuka dengan dua cara, yaitu menggunakan pemindai sidik jari atau wajah. Fitur face unlock-nya bahkan disebut punya kemampuan merekam 106 titik kunci wajah dan membuka kunci perangkat dalam 0,5 detik. Alcatel 5V akan dijual seharga $199 dan datang dalam pilihan warna hitam dan biru.

Sumber berita Alcatelmobile.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter