Categories

Gadget

Smartphone Alcatel Onetouch Flash Plus Segera Sambangi Pasar Tanah Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

Oki Rosgani - 6 May 2015

Bagi pengguna smartphone di tanah air, nama merek Alcatel memang tidak sepopuler seperti halnya Samsung atau Sony, namun vendor smartphone ini cukup produktif dalam menelurkan produk-produk smartphoneAndroid mereka.

Pada perhelatan Mobile World Congress 2015 yang digelar di Bercelona awal bulan Maret 2015 lalu, Alcatel telah memperkenalkan sejumlah produk yang cukup menarik, beberapa diantaranya adalah Alcatel Onetouch Idol 3Alcatel Hero 2+ yang dijejali dengan sistem operasi racikan Cyanogen Mod.

Info Menarik:Facebook Luncurkan Internet.org Platform untuk Menarik Minat Developer

Mereka juga tidak mau ketinggalan merilis wearable device, perusahaan yang melakukan joint venture antara Alcatel-Lucent (Prancis) dan TCL (Tiongkok) pada tahun 2004 ini juga baru saja menelurkan perangkat jam tangan pintar pertama mereka yang bertajuk Alcatel OneTouch Watch.

Kini, menurut informasi yang beredar Alcatel tengah menyiapkan perangkat smartphone Android teranyar mereka yang bernama Alcatel OneTouch Flash Plus untuk hadir di pasar lokal. Dari sumber yang dekat dengan informasi ini, TRL memperoleh bocoran spesifikasi.

Perangkat yang merupakan seri lanjutan dari smartphone OneTouch Flash ini, memiliki kata ‘Plus’ yang mengindikasikan bahwa smartphone ini telah dijejali dengan spesifikasi yang lebih bertenaga dari versi sebelumnya.

Kabarnya, smartphone Alcatel OneTouch Flash Plus ini akan diotaki dengan prosesor octa-core 64-bit dengan kecepatan 1,5Ghz, kendati kami tidak mendapatkan informasi detail mengenai jenis prosesor apa yang akan disematkan pada perangkat ini, namun situs GSMArena menyebutkan bahwa smartphone ini akan menggunakan prosesor MT6752M besutan MediaTek dan berjalan dengan platform Android 4.4 kitKat yang bisa di-upgrade ke Android 5.0 Lollipop.

Info Menarik: Dengan Aplikasi Ini, Pengguna BlackBerry Bisa Temukan Perangkat yang Hilang Melalui SMS

Informasi lain, smartphone ini juga memiliki layar IPS HD berukuran 5.5 inci dan dijejali dengan kemampuan kamera depan 8 megapiksel serta kamera belakang 13 megapiksel, didukung dengan RAM 2GB dan media penyimpanan internal sebesar 16GB.

Untuk kapasitas baterai dihadirkan 3500 mAh. Sayangnya, sama seperti yang dituliskan Sinyal, sumber kami tidak menyebutkan apakah smartphone ini akan dijejali dengan kemampuan koneksi 4G atau tidak, “itulah surprise-nya” ungkapnya.

Alcatel OneTouch Flash Plus kabarnya akan segera menyambangi pengguna di Indonesia di pertengahan bulan Mei melalui situs Lazada dan akan dijual secara flash sale dengan harga kurang dari Rp 2-juta saja. Sambil kita menunggu flash sale untuk smartphone ini, berikut adalah bocoran foto-foto penampakan dari smartphone Alcatel Onetouch Flash Plus tersebut:

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter