Categories

Gadget

Smartphone Android Dual-Screen Microsoft Surface Duo Dirilis 10 September

Dua layar Surface Duo terdiri dari dua panel AMOLED 5,6 inci

Lukman Azis - 14 August 2020

Microsoft telah membuka pre-order untuk Surface Duo di AS dan rencananya akan dirilis pada tanggal 10 September mendatang. Smartphone Android 10 dengan keunikan dual-screen ini dibanderol US$1.399 atau sekitar Rp20,8 jutaan untuk varian penyimpanan 128GB dan US$1.499 atau Rp22,4 juta untuk versi 256GB.

Ya, keistimewaan Surface Duo terletak pada fitur Dual PixelSense Fusion Display 8,1 inci. Di mana terdiri dari dua panel AMOLED 5,6 inci beresolusi 1800×1350 dalam aspek rasio 4:3 yang masing-masing dapat menjalankan aplikasi secara terpisah. Artinya, aktivitas multitasking bakal berjalan lebih optimal dan perangkat ini memang dirancang untuk produktivitas.

Microsoft-Duo-5

Semua aplikasi Android dapat berjalan di Surface Duo tanpa modifikasi, tetapi pengembang dapat mengoptimalkan tata letak aplikasi untuk benar-benar memanfaatkan dua layar. Microsoft sendiri telah mengoptimalkan aplikasi buatannya seperti Office suite dan OneDrive.

Untuk kameranya, Microsoft menggunakan adaptive camera beresolusi 11MP f/2.0. Hanya ada satu kamera yang berfungsi ganda sebagai kamera depan dan belakang.

Berapa fitur kameranya antara lain auto mode untuk low-light, HDR multi-frame photo capture, dan dynamic range scene detection. Serta, super zoom hingga 7x dan portrait mode dengan depth control. Sementara, perekam videonya mendukung 1080p hingga 4K pada 30 fps dan 60 fps.

Dapur pacu Surface Duo mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 855 berpadu RAM 6GB. Soal kebutuhan daya, Microsoft juga menggunakan dua baterai dengan total kapasitas 3577 mAh. Microsoft menjanjikan ‘all day battery life, memutar video lokal bisa bertahan hingga 15,5 jam, waktu siaga hingga 10 hari, dan waktu bicara hingga 27 jam.

Sumber: TheVerge

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter