StartupGadget

Smartphone Android Go Kedua, Galaxy J4 Core dari Samsung Resmi Diumumkan

Samsung Galaxy J4 Core menawarkan penampang layar yang lebih lega, seluas 6 inci

Samsung jarang melakukan peluncuran smartphone di ceruk yang sama dalam waktu yang berdekatan, tetapi untuk Android Go sepertinya ada pengecualian. Setelah meluncurkan generasi pertama, Galaxy J2 Core, kini Samsung kembali dengan generasi kedua dalam wujud Galaxy J4 Core hanya dalam rentang waktu tiga bulan.

Galaxy J4 Core telah tertangkap tangan mejeng di situs Samsung Brasil sebelum akhirnya diungkapkan secara resmi yang mengonfirmasi rancangan desain dan spesifikasi utamanya. Sesuai informasi di situs resmi Samsung, Galaxy J4 Core tersedia dalam balutan warna Hitam, Emas dan Biru dengan layar besar dengan aspek rasio terbaru.

 

Sejumlah pembaruan dihadirkan. Di jajaran smartphone terjangkau Samsung sendiri, sangat jarang dijumpai perangkat dengan penampang layar yang lebar. Tetapi lagi-lagi sepertinya untuk Galaxy J4 Core ini, ada pengecualian. Smartphone ini dilengkapi dengan layar 6,0 inci yang tinggi. Pada bagian resolusi, perangkat menawarkan resolusi HD + dalam aspek rasio 18,5: 9.

Hanya saja spesifikasi di bagian lainnya belum terlihat ada banyak perbaikan. Smartphone baru ini masih memakai prosesor quad-core 1.4GHz yang sama dengan RAM sebesar 1GB. Pun demikian, komponen ini dinilai cukup mengingat bahwa inti dari Android Go adalah untuk menjalankan fungsi aplikasi dengan optimal di ponsel dengan spesifikasi rendah.

Oleh sebab itu, perangkat diluncurkan bersamaan dengan sejumlah aplikasi yang dioptimalkan, seperti aplikasi Assistant Go, File Go, Gboard, Gmail Go, Google Go, Maps Go, YouTube Go, dan aplikasi manajemen konsumsi data buatan Samsung.

 

Sedangkan dalam hal kamera, smartphone ini memiliki kamera belakang 8 megapiksel dengan bukaan f/2.2, dan kamera depan dengan sensor 5 megapiksel. Kedua kamera dibalut apik dalam body berdesain rapi dengan dimensi 160,6 × 76,1 × 7,9 mm dan berat 177g. Sensor pada Galaxy J4 Core termasuk sensor accelerometer dan proximity. Dalam hal konektivitas, ia mendukung Wi-Fi 802.11 b / g / n (2.4GHz), Bluetooth 4.2, port USB 2.0, GPS dan Glonass. Sayang belum ada informasi kapan perangkat ini akan diluncurkan dan berapa harga jualnya.

Sumber berita Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again