Categories

Gadget

Smartphone Android Go, Nokia 1 Memulai Debut di India

Nokia 1 dijual mulai $85, tapi bisa lebih mahal saat masuk ke pasar lain

Bambang Winarso - 27 March 2018

Setelah menjadi salah satu suguhan di ajang MWC 2018 beberapa saat yang lalu, smartphone Android Oreo Go Edition Nokia 1 dari HMD Global akhirnya mendarat mulus di India, sebagai salah satu pasar berkembang sasaran program. Di India sendiri, Nokia 1 menjadi yang kedua setelah sebelumnya Lava Z50 buatan pabrikan lokal lebih dulu diluncurkan. Di India, Nokia 1 dijual seharga $85 dan bisa lebih murah karena sejumlah operator lokal menawarkan potongan harga yang menggiurkan.

Berlabel smartphone Android Go, maka dapat dipastikan perangkat ini keluar kemasan dengan bekal Android 8.1 Oreo dengan sedikit rombakan di sisi piranti lunak dan aplikasi khusus yang ditujukan untuk perangkat dengan spesifikasi minimalis.

Nokia 1 membawa layar IPS 4,5 inci yang menawarkan kejernihan layar di 640 x 480 piksel. Di balik komponen fisiknya tersemat prosesor quad-core tingkat rendah dari MediaTek MT6737M dengan kecepatan clock 1.1GHz.

Kapasitas RAM sebesar 1GB duduk bersama dengan memori seluas 8GB. Namun, ada slot kartu microSD yang memungkinkan pengguna untuk memperluas kapasitas penyimpanan jika diperlukan. Sementara dari sisi fotografi, smartphone dilengkapi sensor kamera 5 megapiksel di belakang dan 2 megapiksel di bagian depan. Jika tak cukup baik untuk selfie, setidaknya perangkat bisa dipakai untuk panggilan video.

Di India, smartphone dengan dukungan baterai 2.150mAh ini dibalut dua warna warm red and dark blue. Harga jualnya tadi sudah kita singgung, di kisaran $85). Perangkat diharapkan tersedia mulai 28 Maret. Belum ada informasi apakah negara berkembang lain seperti Indonesia juga akan dikunjungi. Tapi mengingat kiprah Nokia sudah sampai ke tanah air, skenario itu bukan sesuatu yang mustahil.

Sumber berita FoneArena dan Nokia.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter