Categories

Gadget

Smartphone Android Go Pertama dari Redmi Resmi Diungkap

Redmi GO diperkenalkan dalam sebuah cuitan sederhana

Bambang Winarso - 30 January 2019

Sub-brand Xiaomi, Redmi kembali menggulirkan smartphone barunya. Konsisten menyasar kelas entry level, punggawa yang diperkenalkan kali ini datang dengan Android Go yang menjadi inisiasi perdana dari Redmi bahkan Xiaomi.

Redmi Go diperkenalkan secara resmi melalui sebuah cuitan di akun resmi Xiaomi. Tak banyak informasi yang bisa digali terkait harga, ketersediaan dan bahkan spesifikasi kompletnya. Tetapi sejumlah bagian penting terpampang di cuitan tersebut.

Berdasarkan cuitan itu, Redmi Go terkonfirmasi menawarkan layar HD 5 inci yang dinahkodai oleh prosesor quad-core Snapdragon yang belum diketahui seri pilihannya. Untuk menjaga perangkat tetap hidup, Redmi memilih baterai 3.000 mAh lalu ada juga kamera belakang 8 megapiksel dengan flash LED serta kamera depan 5 megapiksel yang bertugas mengabadikan selfie.

Dikarena sistem operasinya menggunakan Android Go, maka sangat masuk akal jika perangkat dibekali sejumlah fitur khusus Android Go, seperti Files Go, Gmail Go, YouTube Go, Maps Go dan lain-lain. Dalam menu pengaturan Android Go, juga akan ada opsi khusus untuk memonitor konsumsi data. Fitur Data Saver pada browser Chrome juga akan diaktifkan secara default.

Android Go sendiri merupakan sistem operasi veri ringan yang dirancang untuk ponsel yang memiliki ruang penyimpanan minimalis. Android Go tidak selalu berarti mengadopsi stock Android, di mana sistem operasi ini telah dioptimalkan untuk bekerja mulus di smartphone dengan spesifikasi perangkat keras yang lebih sederhana.

Redmi belum membagikan detail lainnya saat ini, namun gambar yang dibagikan oleh Xiaomi di Twitter menunjukkan bahwa Redmi Go akan ditawarkan dalam dua warna – Hitam dan Biru. Ke mana Redmi Go akan mendarat juga masih menjadi misteri.

Jika resmi debut, nantinya Redmi Go akan bersaing keras dengan sejumlah perangkat yang sudah lebih dulu menyapa pasar, seperti ZTE Tempo GO, Nokia 1,  Huawei Y3 2018, Alcatel 1, dan Samsung Galaxy J4 Core.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id