26 April 2016

by Bambang Winarso

Daftar Smartphone Android Layar 6 Inci yang Patut Dilirik

Layar yang lebar memberikan kenyamana untuk bermain game, streaming dan browsing

Ada beberapa komponen di sebuah smartphone yang menjadi bahan pertimbangan bagi konsumen sebelum menjatuhkan pilihan. Antara lain faktor kualitas kamera, kemudian baterai, sistem operasi, prosesor, RAM dan yang paling menentukan, yakni layar.

Bagi Anda yang lebih menyukai smartphone berlayar lebar, redaksi berikan rekomendasi 5 smartphone 6 inci yang bisa jadi pilihan. Mari kita simak satu per satu.

Sony C5 Ultra

Sony C5 Ultra mengusung layar 6 inci dan spesifikasi dalaman yang sangat baik

Smartphone Android layar 6 inci yang pertama datang dari Sony yang mempersembahkan Sony C5 Ultra. Di segi layar, yap ia memenuhi kriteria yang Anda butuhkan. Sementara di sektor lain, ia memboyong chipset dari MediaTek octacore berkecepatan 1,7GHz yang dipadukan dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB.

Soal kamera, Sony adalah rajanya. Ia membawa modul sensor kembar 13MP untuk bagian belakang dan depan. Makin istimewa karena kamera ini menggunakan modul sensor Exmor RS yang merupakan salah satu sensor tercanggih Sony.

Huawei P8 Max

Huawei P8 Max merupakan smartphone 6 inci saudara tertua dari Huawei P8

Bukan cuma 6 inci, Huawei P8 Max justru memberikan tambahan 0,8 inci untuk Anda sehingga total lebar yang dipunyai adalah 6,8 inci. Selain itu, smartphone ini juga membawa daput pacu berkecepatan tinggi berupa chipset HiSilicon Kirin 935, RAM sebesar 3GB dan penyimpanan internal 64GB (dapat diperluas via Micro SD hingga 64GB.

Samsung Galaxy Mega 2

Samsung Galaxy Mega 2 memiliki layar 6 inci 720 x 1280 piksel

Kendati bukan tergolong perangkat berusia muda, namun di tanah air, Samsung Galaxy Mega 2 masih dilirik oleh jutaan penggemarnya. Smartphone ini membawa layar besar 6 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang menghasilkan kepadatan piksel di 245 ppi.

Oppo R7 Plus

Senior dari varian Oppo R7 ini mempunyai ukuran layar 1 inci lebih lega namun dengan resolusi yang relatif sama, 1920 x 1080 piksel dan dilindungi oleh Gorilla Glass 3. Di bagian dalam, perangkat menawarkan kinerja optimal dari chipset Snapdragon 615 SoC yang terdiri dari prosesor octa-core 1,5GHz, RAM 3GB dan pengolah grafis Adreno 405.

Asus ZenFone Laser 6.0 ZE601KL

Asus Zenfone Selfie ketika diperkenalkan di ZenFestival 2015

Jangan bingung ya, Asus ZenFone Laser saat ini terbagi atas 5 varian. Nah, yang kita bicarakan di sini adalah tipe ZenFone Laser 6.0 ZE601KL yang sudah mendukung 4G LTE dipadu penyimpanan 32GG.

Layar di smartphone ini cukup istimewa, selain lebar ia juga dilapisi Corning Gorilla Glass 4 sehingga relatif lebih tangguh saat menghadapi kondisi ekstrim. Sementara otak utama mengandalkan chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 dan dua opsi RAM 2GB atau 3GB.

Sumber gambar header Samsung.