2 March 2014

by Bambang Winarso

Smartphone 'Ashton Kutcher' Akan Rilis Tahun Ini

Lenovo dan aktor kenamaan Hollywood, Ashton Kutcher, akan berkolaborasi dalam sebuah proyek peluncuran perangkat smartphone edisi khusus. Jika sesuai rencana, perangkat edisi terbatas ini akan mulai menampakkan wujudnya tahun 2014.

Kolaborasi ini diungkapkan oleh Lenovo melalui kepala pemasaran perusahaan, David Roman kepada situs Recode, dikutip dari Endgadget.

Ini bukanlah kali pertama Lenovo dan Ashton Kutcher terlibat dalam satu proyek perangkat, sebelumnya pada bulan Oktober 2013 silam, Lenovo juga menggandeng aktor yang memerankan Steve Jobs tersebut guna mempromosikan perangkat tablet Yoga dan beberapa model smartphone lainnya.

Sayangnya David Roman tak bersedia untuk membeberkan lebih lanjut terkait spesifikasi, nama perangkat atau detail lain yang akan disematkan para smartphone hasil kerja sama dengan Ashton Kutcher ini.

 

Info Menarik: Perluas Cakupan Bisnis, Game Lokal Tales Of Marble Kini Hadir di Windows Phone

 

Menggandeng selebritis dinilai sebagai sebuah cara yang cukup populer untuk mempromosikan perangkat, BlackBerry juga pernah melakukan upaya serupa dengan menggaet Alicia Keys. Intel juga menjalankan strategi serupa dengan menggaet Will.I.AM. Bahkan Polaroid lebih berani dengan menggandeng Lady Gaga sebagai partner promosi. Apakah strategi ini dijamin berhasil? Belum tentu.

Namun penggunaan Ashton Kutcher oleh Lenovo bukan semata-mata untuk memajang wajah aktor pemeran film Jobs tersebut. Menurut sejumlah media, Kutcher benar-benar terlibat dalam proses 'kelahiran' smartphone yang rencananya dijual terbatas ini. Pengalaman penggunaan dari perangkat ini nantinya akan memiliki sentuhan Kutcher.

Cukuplah untuk membuat kita semua penasaran. Untuk saat ini pembaca setia hanya bisa menahan hasrat, karena pihak Lenovo tak memberikan tanggal pasti kapan smartphone edisi khusus ini akan diluncurkan.

Sumber berita dan gambar header Engadget, Recode.