Categories

Gadget

Resmi Sudah, Asus ZenFone Selfie Ramaikan Ajang Computex 2015

Bambang Winarso - 1 June 2015

Selfie tidak hanya sukses menjangkiti kaula muda, pose narsis ini juga sukses memaksa vendor untuk mengikuti arus dan tren. Asus menjadi korban terbaru. Sempat membintangi sejumlah rumor, ponsel pintar Asus ZenFone Selfie akhirnya resmi diumumkan di ajang Computex 2015.

Tak sulit untuk menebak ke mana arah dan misi smartphone ini. Bagi Anda penggila selfie pastinya sudah tak kuasa menahan senyum Anda, bahkan ketika perangkat muncul dalam rumor beberapa hari yang lalu.

Asus ZenFone Selfie sesuai namanya memang dirancang dengan fitur untuk menunjang kegemaran menjepret foto selfie. Ditandai dengan kamera belakang dan depan yang mengusung modul sensor 13MP. Kamera depan dibekali teknologi kamera PixelMaster yang mempunyai bukaan f/2.2, sudut pandang 88 derajat dan teknologi lensa Largan dari Toshiba.


Asus juga menyematkan modus Selfie Panorama yang memungkinkan pengguna menjepret selfie dengan sudut tangkapan 140 derajat, membuat siapapun yang ada bersama Anda akan terekam dengan utuh dan baik. Guna memastikan kamera mampu menangkap objek di kondisi pencahayaan apapun, Asus membekali kamera dengan dual LED Real tone flash. rear laser auto-focus, HDR, low light mode, beautification, dan ZenMotion.

Info Menarik: HTC Desire 820G+ dan Desire 66G+, Duet Maut Andalkan Prosesor Octa Core dan Kamera 13MP

Sekilas teknologikamera di Asus ZenFone Selfie ini memgingatkan kita kembali kepada smartphone terbaru buatan LG, G4.

Sementara itu di bagian luar perangkat pun punya banyak hal yang patut dipamerkan. Hal ini tentu jadi perhatian khusus oleh pabrikan. Sebab mampu menjepret foto beresolusi tinggi tanpa dukungan layar yang memadai bagai makan sayur daging tanpa garam. Hambar.

Tak heran Asus menyematkan layar besar 5,5 inci Full HD dengan resolusi apik, 1920 x 1080 piksel. Mengasilkan kepadatanan 403ppi, dibalut Gorilla Glass 4 dan anti-fingerprint coating. Terdapat tiga pilihan warna, yakni Pure White, Chic Pink dan Aqua Blue yang disempurnakan oleh sentuhan akhir ala desain Ergonomic Arc.

Memiliki bobot 170g, ZenFone Selfie dibekali baterai 3.000mAh yang sangat baik. Suplai tenaga besar ini memungkinkan chipset 64-bit Qualcomm Snapdragon 615 bekerja optimal dengan potensi terbaiknya dalam waktu yang lama. Kapasitas ini juga disiapkan untuk menopang perangkat saat terhubung ke jaringan 4G LTE.

Info Menarik: Uber Kini Layani Kota Bandung

Asus menyediakan dua konfigurasi RAM, 3GB dan 4GB serta kapasitas memori 16GB dan 32GB. Tapi jika dirasa masih kurang, Asus juga menambahkan slot microSD dengan daya tampung hingga 64GB.

Saat ini belum ada konfirmasi soal harga dan ketersediaan perangkat. Tapi sangat mungkin informasi ini tidak akan terlalu lama ditahan mengingat Asus pastinya juga ingin dengan segera melepas perangkat barunya ini ke pasar.

Sumber berita Asus.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter