Siapa yang tak kenal Xperia? Seri smartphone besutan Sony ini punya desain yang khas, serta memiliki kemampuan kamera dan kualitas audio yang baik.

Namun, kiprah Sony di industri ponsel memang tak sejaya dulu, penjualan smartphone Sony terus mengalami kemerosotan. Meski begitu, perusahaan asal Jepang ini belum menyerah.

Untuk menjaga eksistensinya di sektor komunikasi, Sony diam-diam memiliki smartphone baru anggota keluarga XA2 yakni Xperia XA2 Plus. Sebelumnya Sony merilis Xperia XA2 dan XA2 Ultra pada bulan Januari 2018 lalu.

Hal baru pada XA2 Plus adalah penampang layarnya sudah dalam format 18:9. Ukurannya 6 inci dengan resolusi Full HD+ 1080×2160 piksel (402 ppi), dan permukaan layarnya telah berlapis Corning Gorilla Glass 5.

Desain XA2 Plus terlihat sangat menarik, dangan bezel samping sangat tipis meski bezel pada bagian dahi dan dagunya masih terlihat cukup lebar. Body-nya sendiri memiliki build quality premium, Sony menggunakan panel aluminium pada bagian punggung XA2 Plus.

Soal fotografi, XA2 masih mengandalkan satu sensor kamera berukuran 1/2.3 inci, lensa lebar 24 mm dengan resolusi 23-megapixel, dan bukaan f/2.0. Sementara, sensor kamera depannya berukuran 1/4 inci dengan resolusi 8-megapixel, bukaan f/2.4.

Kalau dari dapur pacu, XA2 Plus ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 630 – CPU octa-core 2.2 GHz Cortex-A53. Dibantu besaran RAM 4 GB atau 6 GB, dan pilihan penyimapanan 32 GB atau 64 GB.

Smartphone ini berjalan di atas Android 8.0 Oreo dan memiliki kapasitas baterai 3.580 mAh lengkap dengan dukungan teknologi fast charging Quick Charge 3.0.

Sony belum mengungkap harga dari Xperia XA2 Plus. Rencananya XA2 Plus akan mulai tersedia di pasar Eropa pada bulan Agustus mendatang dalam pilihan warna black, silver, gold, dan green.

Sumber: PhoneArena

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.