18 February 2015

by Bambang Winarso

Smartphone Berkelas BenQ F52 Siap Ramaikan MWC 2015?

Sepak terjang BenQ di industri mobile memang tak segagah Samsung, Apple, Asus, Lenovo ataupun Xiaomi. Namun eksistensi perusahaan yang bermarkas di Taipei ini tak lantas bisa dianggap nihil, terbukti BenQ dikabarkan siap memamerkan varian smartphone barunya yang bernama BenQ F52 di event MWC 2015.

BenQ mempunyai sejarah yang panjang di industri elektronik dan mereka juga punya pengalaman yang matang dalam menciptakan ponsel pintar.

Kepiawaian BenQ merakit perangkat berkelas dibuktikan di BenQ F52 ini. BenQ tampaknya tak ingin membuat gebrakan yang setengah-setengah, dibuktikan dengan hadirnya sederet komponen berkelas di perangkat BenQ F52. Dimulai dari layar lebar 5,2 inci dengan resolusi yang juga tinggi, 1080 x 1920 piksel. Hasilnya sudah jelas, visual layar yang jernih untuk segala aktivitas baik yang suka gaming ataupun streamingonline.

BenQ F52 juga berani tampil sejajar dengan perangkat high-end Xiaomi Mi Note Pro dan beberapa varian kelas wahid lainnya karena bermodalkan prosesor 64-bit Snapdragon 810. Plus dukungan prima dari pengolah grafis Adreno 403.

Info Menarik:Setelah Indonesia, Android One Hadir di Filipina

Oleh beberapa pengguna kinerja multi tasking kerap dijadikan tolak ukur seberapa baik kualitas perangkat secara keseluruhan. Untuk mengatisipasi hal itu, BenQ F52 memperoleh suntikan apik dari komponen RAM berkapasitas 3GB yang mampu memproses lebih banyak aplikasi dan service secara bersamaan.

Terdapat pula memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan memori tambahan untuk keperluan penyimpanan data mulai dari aplikasi, foto, video, dokumen dan lain-lain.

BenQ F52 dijejali kamera utama 13MP dengan sensor Sony IMX214, dan di bagian depan terdapat kamera 8MP yang sudah barang tentu mampu menjanjikan hasil jepretan selfie dengan kualitas jempolan.

Dukungan 4G LTE Cat 9, Android 5.0 Lollipop dan sejumlah aplikasi besutan Cheetah Mobile seperti Clean Master, CM Security dan Battery Doctor menjadi fitur-fitur pelengkap yang menyempurnakan BenQ F52.

BenQ sepertinya sengaja menahan diri untuk tidak mengumbar harga dan ketersediaan perangkat, mengingat BenQ F52 akan menjadi kejutan istimewa mereka di ajang MWC 2015 bulan depan.

Sumber berita Phonearena.