Coolpad Fancy, Smartphone 4G Murah Cuma Rp 2 Juta-an Hadir di Indonesia

Coolpad Fancy dibalut layar 4,7 inci, desain elegan dan gaya dirancang untuk anak muda

Coolpad meramaikan persaingan pasar smartphone 4G murah dengan menghadirkan kembali jagoan barunya, Coolpad Fancy. Memulai debut di tanggal langka (29/2), Coolpad Fancy menyasar konsumen kaula muda yang mengedepankan gaya. Coolpad Fancy dirancang dengan garis desain yang stylish dan ergonomis dalam balutan unibody ringkas. Ukuran layarnya adalah 4,7 inci yang sengaja dirancang agar mudah digenggam saat beraktivitas di luar maupun di dalam ruangan. Layar ini mempunyai resolusi HD di 1280 x 720 piksel.

Tak hanya tampil gaya, Coolpad Fancy juga dimotori komponen prosesor yang membuatnya tak kalah menggigit dalam hal performa. Adalah prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core yang dipilih oleh Coolpad untuk menjadi juru gedor Fancy, bersama dengan RAM 2GB dan juga memori internal seluas 8GB.

Prosesor dan RAM di Coolpad Fancy ini dirancang untuk melahap tugas-tugas menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Di balik kemampuan itu, Qualcomm juga telah membenamkan fitur nano ice cooling pad yang dapat menurunkan suhu CPU hingga 10% sehingga perangkat tetap adem walaupun sedang bekerja ekstra keras.

Dibalut dimensi 139 x 67 x 7.9 mm, Coolpad Fancy mengemas kamera 8MP di bagian belakang, ditemani fitur-fitur modern seperti autofocus dan juga LED flash. Tak sendirian, kamera utama ini ditemani kamera kedua dengan resolusi 5MP yang diandalkan untuk memotret selfie dan panggilan video.

Secara default, smartphone 4G LTE ini hadir dengan modal interface berbasiskan Android 5.1 Lollipop. Namun Coolpad ingin tampil beda dengan melakukan polesan apik melalui Cool UI yang menjadi ciri khas mereka. Coolpad Fancy juga punya keunggulan di konektivitas tambahan berupa inframerah yang memungkinkan pengguna memfungsikan smartphone sebagai remote untuk perabotan elekronik di rumah.

Harga dan Ketersediaan

Coolpad Fancy telah tersedia di Coolpad Store seluruh Indonesia dan toko retail terkemuka dengan harga Rp 2.399.000. Coolpad Fancy tersedia dalam satu warna, yaitu putih.