Tak aneh melihat nama Huawei ada di belakang smartphone rilisan KFC ini. Sebelum berkolaborasi bersama KFC, mereka juga pernah digandeng oleh Arsenal dengan meluncurkan Ascend P7 edisi khusus beberapa waktu yang lalu. Kini, bersama KFC mereka ingin sekali lagi menyegarkan pasar yang sudah dijejali berbagai versi, spek dan juga nama.

Peluncuran smartphone khusus ini ditujukan untuk memeriahkan hari jadi KFC yang ke 30 di Tiongkok. Dan yap, tak hanya menempelkan gambar founder KFC di bagian belakang perangkat, Huawei juga memoles perangkat dengan balutan warna merah menyala sebagai warna khas KFC selama ini. Sementara itu logo Huawei diletakkan di bawah logo Colonel Sanders.

kfchuaweismartphone

Kemudian jika menyibak spesifikasi jeroannya, ponsel edisi terbatas KFC ini lebih ke perangkat kelas menengah dengan bekal layar 5,5 inci, chipset Snapdragon 425, RAM 3GB, memori 32GB plus slot microSD dan tenaga pendukung berupa baterai sebesar 3.200mAh. Spesifikasi ini sama persis dengan ponsel aslinya, Huawei Enjoy 7 Plus tapi dengan sentuhan pembeda yang terdapat pada sisi piranti lunak, di mana terdapat aplikasi musik K-Music. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat membuat dan membagikan daftar putar di gerai-gerai KFC yang ada.

Dirakit hanya sebanyak 5.000 unit, smartphone edisi spesial KFC ditawarkan seharga $162 namun tampaknya ponsel pintar berbasis Android ini hanya bisa dijumpai di Tiongkok.

Sumber berita Forbes.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.