Categories

Gadget

Smartphone dengan Empat Kamera Belakang dari Lenovo Bakal Debut Bulan ini?

Nama Lenovo Z5 Pro muncul sebagai kandidat terkuat, tapi ada juga yang menyebutkan nama S5 Pro

Bambang Winarso - 2 October 2018

Hampir semua pabrikan smartphone terlibat perlombaan untuk menjadi brand pertama yang mengemas empat kamera belakang di jagoannya. Persaingan ini itu kian memanas. Samsung misalnya, dikabarkan sudah siap untuk mengumumkan smartphone baru minggu depan, tetapi Lenovo tak ingin tinggal diam dan siap menyusul tepat di belakangnya.

Wakil Presiden Chang Cheng baru-baru merilis teaser ke akun Weibo yang menunjukkan modul kamera berbentuk persegi dengan empat kamera di dalamnya. Konfigurasi ini sangat mirip dengan pengaturan Huawei Mate 20 yang segera meluncur, meskipun dengan sensor ekstra, bukan flash.

Poster itu juga menyebutkan bahwa ponsel empat kamera pertama akan diluncurkan pada bulan Oktober, meskipun perusahaan belum mengungkapkan nama dan rincian terkait komponen atau spesifikasi lainnya. Perusahaan juga menyatakan bahwa kamera akan memiliki fitur AI.

Nama Lenovo Z5 Pro muncul ke permukaan karena adanya bocoran dari orang yang sama beberapa waktu lalu. Ponsel ini dilaporkan datang dengan layar tanpa bingkai seperti OPPO Find X dan akan memiliki slider mekanis, bukan motor. Detail dan spesifikasi lain dari yang akan diboyong sama sekali belum terungkap.

Rumor yang berkembang sejauh ini meyakini bahwa Lenovo Z5 Pro bakal mengadopsi banyak bagian dari Lenovo S5, seperti layar 5,7 inci IPS LCD dengan resolusi FHD + dan aspek rasio 18 : 9. Sementara di bawah tudung akan ada Qualcomm Snapdragon 625 digabungkan dengan RAM 4GB, kamera 13MP + 13MP di bagian belakang dan kamera 16MP di bagian depan untuk selfie.

Sebuah bocoran menarik memang, tapi rekam jejak wakil presiden Lenovo ini terbilang buruk. Pada bulan Mei awal tahun ini, ia pernah membocorkan beberapa kali tentang smartphone Z5 yang bakal mengemas desain tanpa bezel dan notch yang berbeda dari yang sudah-sudah. Namun, ketika ponsel diumumkan secara resmi ke publik ternyata bentuk asli Z5 sama sekali berbeda dengan apa yang dijanjikan sehingga menimbulkan kekecewaan besar di kalangan penggemar.

Jadi, mari buktikan bersama-sama apakah ucapan Chang Cheng kali ini bisa dipercaya atau justru sebaliknya.

Sumber berita GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter