Categories

Gadget

Smartphone Gaming Xiaomi Black Shark Disebut Mendukung Controller Bluetooth

Black Shark diyakini bakal diresmikan pada tanggal 13 April 2018

Bambang Winarso - 10 April 2018

Belakangan kita mendapatkan kabar bahwa Xiaomi sedang mengerjakan sebuah proyek ambisius baru bersama perusahaan anyar yang juga bermarkas di Tiongkok, Nanchang Black Shark Technology Co. Ltd. Yap, proyek tersebut adalah proyek peracikan smartphonegaming pertamanya yang diklaim sebagai smartphonegaming sejati, dirancang memang untuk menjawab kebutuhan itu.

Tapi yang menarik, Xiaomi mengatakan bahwa beberapa bocoran foto perangkat Black Shark miliknya adalah palsu. Perusahaan pembesut merk Redmi itu sendiri belum membeberkan banyak hal mengenai perangkat bersangkutan. Namun baru-baru ini muncul lagi sebuah foto yang terlihat lebih meyakinkan, di mana tampak bagian belakang sebuah smartphone yang diklaim sebagai bagian belakang Xiaomi Black Shark.

Berdasarkan apa yang terlihat di foto ini, kita bisa mulai meyakini bahwa Xiaomi Black Shark mempunyai dukungan ke perangkat ekstra berupa pegangan nirkabel yang bisa dilepas. Pegangan ini mempunyai fungsi sebagai kontroler, menjadi arena bagi jari jemari memainkan aksinya. Konsep ini hampir serupa dengan apa yang selama ini kita temukan di Nintendo Switch. Di teaser-nya yang lalu, Xiaomi juga memberikan bocoran yang sejalan dengan apa yang terlihat di gambar tersebut.

Hal penting lain yang terlihat adalah sepasang kamera yang disusun secara horizontal, ditemani sebuah LED flash tetapi tanpa sensor sidik jari yang biasanya terletak tak jauh dari kamera. Jika foto ini akurat, maka kemungkinan besar satu misteri lainnya terjawab, bahwa Xiaomi bakal menerapkan sensor sidik jari di bagian depan, bisa jadi di tombol home atau di layar.

Sumber berita Gizmochina.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter