Categories

Gadget

Smartphone Huawei Kembali di Indonesia, nova 9 Hadir 8 Desember dengan Kamera Utama Sekelas Flagship

Huawei nova 9 membawa Ultra Vision 50MP RYYB sebagai kamera utama dengan sensor besar 1/1.56 inci

Lukman Azis - 25 November 2021

Sudah cukup lama Huawei tidak merilis smartphone baru di Indonesia. Kalau saya tidak salah, terakhir adalah flagshipHuawei Mate 40 Pro pada Desember tahun lalu. Meski begitu, sepanjang tahun ini Huawei cukup rutin merilis produk baru seperti tablet, laptop, smartwatch, dan TWS.

Namun di penghujung tahun ini, Huawei akhirnya akan merilis smartphone baru yaitu nova 9. Tepatnya akan diperkenalkan pada 8 Desember dan tersedia untuk pre-order mulai 8 Desember sampai 17 Desember 2021.

Lantas, apa kehebatan dari Huawei nova 9? Hal yang paling istimewa adalah perangkat kelas menengah ini akan membawakan pengalaman kamera sekelas flagship. Ia dirancang untuk mendukung generasi muda untuk membuat dan berbagi konten baik foto maupun video.

Tentu saja, Huawei punya alasan kuat atas klaimnya tersebut. Sebab nova 9 memang dibekali kamera utama Ultra Vision 50MP RYYB color filter array dengan sensor berukuran besar 1/1.56 inci yang memberikan 40% pencahayaan lebih pada saat mengambil gambar.

Huawei nova 9 juga menawarkan teknologi kamera kelas flagship yang bisa ditemukan pada smartphone seri P Huawei. Termasuk 4-in-1 Light Fusion, warna DCI-P3, dan XD Fusion Image Engine.

Secara total, Huawei nova 9 hadir dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera. Kamera utamanya 50MP Ultra Vision RYYB, bersama kamera 8MP Ultra Wide-Angle, kamera depth 2MP, kamera macro 4cm. Itu di bagian belakang, sementara kamera selfienya 32MP yang juga dapat menghasilkan video hingga resolusi 4K 30fps.

Selain itu, melanjutkan ciri khas dari seri Huawei nova, ia hadir punya desain premium dengan ultra-thin design 7,77 mm dan berat 175 gram. Baik sisi depan maupun belakang bodinya punya sedikit lengkungan, sehingga terasa lebih tipis dan nyaman dalam genggaman.

Lebih jauh lagi, Huawei nova 9 mengusung 6,57 inci 120Hz Original-Colour Curved Display dan baterai sebesar 4.300mAh dengan Huawei SuperCharge 66W. Dapur pacunya mengandalkan chipset Snapdragon 778G yang menawarkan performa kencang untuk mendukung semua aktivitas, termasuk pengalaman gaming yang memuaskan.

Terakhir sebagai catatan penting, Huawei nova 9 yang akan hadir di Indonesia masih menjalankan sistem operasi EMUI 12 tanpa GMS. Namun pengguna bisa langsung memperbaruinya ke HarmonyOS 2.0 yang lebih terintegrasi dengan perangkat Huawei lainnya.

Aplikasi yang Anda butuhkan bisa diakses lewat Huawei AppGallery. Huawei telah bekerja sama dengan 4,5 juta pengembang yang telah terdaftar dan terus menghadirkan aplikasi terbaru dan fungsional di AppGallery, dengan lebih dari 141.000 aplikasi yang terintegrasi dengan HMS (Huawei Mobile Services).

Baiklah kalau begitu, mari kita nantikan kedatangan Huawei nova 9 secara resmi di Indonesia pada 8 Desember mendatang. Bagi yang berminat, pre-ordernya dibuka mulai 8 Desember sampai 17 Desember 2021, di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High-End Experience Store (HES), erafone dan gerai mitra lainya.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter