23 December 2016

by Bambang Winarso

Rumor Sebut Huawei P10 Bakal Mengusung Layar Baru dan Wireless Charging

Huawei P10 juga diyakini bakal mengalami perubahan letak sensor sidik jari dari belakang ke depan

Huawei diyakini sedang mempersiapkan flagship generasi baru bernama P10 yang diplot sebagai penerus P9. Seperti seniornya, P10 juga diprediksi bakal diungkap pada bulan April tahun 2017. Dan sebagai generasi terbaru, sangat mungkin P10 bakal mengadopsi sejumlah peningkatan di beberapa bagian.

Bagian yang pertama dan paling signifikan adalah di komponen layar yang menurut rumor terbaru mempunyai tepian melengkung di kedua sisi seperti yang dihadirkan oleh sejumlah ponsel pintar unggulan. Meski terdengar hebat, namun rancangan seperti ini bukan hal baru bagi Huawei. Pasalnya mereka sudah pernah menerapkannya di Mate 9 model Porsche Design.

Selain perubahan besar di bagian layar, Huawei P10 juga diyakini bakal mengikuti langkah sejumlah rival dengan membenamkan dukungan wireless charging. Fitur yang bakal memudahkan pengguna mengisi ulang baterai tanpa harus repot mencolokkan ponsel ke charger.

Selanjutnya, Huawei P10 juga bakal mengalami perubahan di bagian sensor sidik jari yang menurut rumor bakal dipindahkan ke bagian depan yang sebelumnya ada di belakang. Seperti flagship Samsung, Huawei bakal menempatkan sensor sidik jari di balik tombol Home. Nah, tombol home itu sendiri juga jadi perubahan baru di P10.

Sementara menurut rumor terdahulu, Huawei P10 disebut-sebut menyematkan layar 5,5 inci dengan resolusi quad HD 2560 x 1440 piksel. Resolusi ini jauh lebih jernih ketimbang pendahulunya, P9 yang hanya memiliki resolusi full HD.

Rumor-rumor ini jelas masih belum mencakup semua spek di Huawei P10 yang diyakini bakal memberi banyak kejutan yang lebih menggembirakan. Jika rentang waktunya tepat, 4 bulan dari sekarang kita sudah akan menjumpai setidaknya teaser resmi dari sang pabrikan.

Sumber berita PlayfulDroid dan gambar header ilustrasi P9.