Categories

Gadget

Smartphone Kolaborasi LeEco dan Coolpad, Cool 1 Dual Resmi Diumumkan

Cool 1 Dual mengandalkan fitur kamera ganda yang mampu menangkan objek dengan kualitas jempolan

Bambang Winarso - 19 August 2016

Smartphone kolaborasi antara LeEco dan Coolpad akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Sedikit berbeda dari yang beredar, di mana sebelumnya smartphone diyakini bakal dinamai Cool 1. Tapi resminya, perangkat mendapatkan tambahan “dual” di bagian belakang yang merepresentasikan konfigurasi kamera ganda andalannya.

Dalam debutnya, Cool 1 Dual tersedia dalam tiga varian berbeda. Varian terendah mengemas RAM 3GB dengan memori 32GB, varian menengah naik menjadi 4GB dan 32GB, varian teratas menawarkan RAM 4GB tapi dengan ruang simpan sebesar 64GB.

Cool 1 Dual tersedia dalam tiga varian yang dibedakan atas kapasitas RAM

Fitur kunci yang membuat Cool 1 Dual tampak menjanjikan adalah hadirnya konfigurasi kamera ganda yang dibenamkan di bagian belakang. Konfigurasi ini terdiri dari dua buah kamera 13MP plus dual-tone LED flash, PDAF dan aperture f/2.0. Kombinasi dua kamera ini mempunyai cara kerja yang sama dengan kamera besutan Huawei P9. Salah satu sensor bertugas menangkap monokrom, sementara sensor lainnya menjepret foto berwarna. Sementara di depan, Cool 1 Dual menghadirkan kamera 8MP dengan sudut tangkapan super lebar 80 derajat dan aperture f/2.2.

Tak kalah dengan para rival, Cool 1 Dual juga menghadirkan sensor sidik jari di bagian belakang. Lalu perangkat juga memberikan kualitas jaringan yang sangat baik dengan hadirnya fitur 4G VoLTE dualstandby.

Soal kemasan, Cool 1 Dual tak kalah berkilau dibanding dua mata kamera di atas. Di depan terpampang layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Sementara jeroan Cool 1 Dual dipercayakan pada chipset Snapdragon 652. Jadi, bukan Snapdragon 820 yang banyak dipilih pabrikan untuk flagship-nya.

Sistem operasi Cool 1 Dual juga masih berbasiskan Android 6.0 Marshmallow yang dipoles dengan sentuhan LeEco EUI 5.6.

Cool 1 Dual akan mulai dijual 26 Agustus di Tiongkok

Jika sesuai rencana, smartphone bertenaga 4.060mAh ini bakal dipasarkan mulai tanggal 26 Agustus di Tiongkok dengan banderol mulai $165 untuk varian terendah sampai $255 untuk varian teratas.

Sumber berita GSMArena.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter