Gadget

Smartphone Layar Lentur Samsung Siap Unjuk Gigi Januari 2016?

Sejak beberapa bulan yang lalu Samsung dikait-kaitkan dengan teknologi layar yang bisa dilipat. Sejumlah dokumen paten yang bocor beberapa hari lalu menegaskan kembali bahwa Samsung kian dekat dengan tujuan. Bahkan menurut laporan terbaru Samsung siap meluncurkan ponsel pintarnya itu pada bulan Januari tahun depan.

Dinamai Project Valley, smartphone layar lentur ini dikabarkan sedang dalam pengujian. Ada dua konfigurasi yang diuji oleh Samsung. Yang pertama perangkat dipasangkan dengan chipset Snapdragon 620 dan yang kedua menggunakan chipset yang lebih bertenaga, Snapdragon 820.

https://www.youtube.com/watch?t=3&v=sAAie_Zf1pU

Sebelum lanjut, perlu diketahui bahwa Snapdragon 820 adalah chipset terbaru Qualcomm yang belum lagi diumumkan ke publik. Kabarnya, Samsung juga menguji chipset ini untuk punggawa barunya, Galaxy S7 selain tentunya menjajal chipset Exynos buatan dapur sendiri.

Entah untuk salah satu atau keduanya, Samsung tampaknya memilih menggunakan RAM 3GB untuk masa pengujian, ada pula tambahan slot MicroSD untuk perluasan memori dan non-removable baterai.

Info Menarik:Samsung Rilis Aplikasi Pesan Serba Bisa, Socializer Messenger

Ide pembuatan smartphone dengan layar yang bisa dilipat sesungguhnya terdengar terlalu bagus untuk jadi kenyataan. Tapi coba ingat kembali bagaimana reaksi “heboh” orang ketika Galaxy S6 Edge dilepas. Dari situ kita bisa simpulkan, yap orang memang suka hal-hal aneh dan berbeda.

Samsung sendiri sejatinya tidak benar-benar baru dengan teknologi ini. Dua tahun silam raksasa pembesut Galaxy Note 5 ini juga pernah memamerkan purna rupa perangkat serupa di ajang CES 2013. Jadi, tak mengherankan bila Samsung sesumbar teknologi ini akan bisa dikomersilkan pada tahun 2016 mendatang.

Finally, Anda mungkin penasaran apa nama yang akan dipilih oleh Samsung untuk smartphone uniknya ini. Berani taruhan? DigitalTrends bertaruh jika bukan Galaxy Fold mungkin saja Galaxy Bend.

Tapi sebelum itu, bocoran gambar ini barangkali bisa memberi gambaran bakal seperti apa smartphone layar lipat Samsung nantinya.

Sumber berita Gforgames dan gambar header GongTo/Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter