Categories

Gadget

Meizu Perkenalkan Flagship Terbarunya, 16s

Sederet fitur unggulan ditawarkan, salah satunya kamera selfie 20MP dan teknologi One Mind 3.0

Bambang Winarso - 24 April 2019

Samsung, Xiaomi, Huawei dan LG sudah meluncurkan smartphone flagshipnya masing-masing. Kini, giliran Meizu yang menjadi pusat perhatian menyusul peluncuran flagship terkininya, 16s di depan publik Tiongkok.

Tidak seperti sebagian besar smartphone flagship yang sudah-sudah, Meizu 16s sama sekali tidak memiliki potongan atau lekukan, tidak ada notch dewdrop ataupun lubang di layar seperti beberapa smartphone keluaran Samsung. Sebagai gantinya, Meizu menjejalkan kamera selfie 20MP ke dalam bezel atas tipis sembari berupaya menjaga bezel tetap setipis mungkin. Hasilnya, layar 6,2 inci Super AMOLED yang diusung 16s tampak dominan dengan aspek rasio 18,6:9 yang menghasilkan rasio layar ke body mencapai 91,53%.

meizu-16s

Tak sulit menduga apa yang akan disuguhkan oleh Meizu 16s di sisi jeroan. Yap, di kursi nahkoda duduk chipset papan atas Snapdragon 855 yang berdampingan dengan grafis Adreno 640 dan RAM 6GB atau 8GB yang sudah mengadopsi teknologi penyimpanan UFS 2.1.

Kamera selfie 20MP yang sudah kita bahas di atas akan ditemani oleh kamera utama 48MP yang duduk bersanding manis dengan sensor kedua 20MP yang juga menggunakan sensor buatan Sony.

Meizu 16s camera

Yang cukup menarik, Meizu sudah membenamkan teknologi One Mind 3.0 yang berbasis pada Android P + Flyme 7.3. One Mind 3.0 dapat mengontrol aplikasi latar belakang dan mengalokasikan sumber daya sistem. Sehingga perangkat dapat beroperasi secara optimal ketika benar-benar dibutuhkan.

Sensor sidik jari Meizu 16s sudah tertanam di belakang layar, kualitas suaranya juga tak perlu diragukan dengan hadirnya teknologi Cirrus Logic CS43131 Hi-Fi DAC yang menjanjikan pengalaman audio terbaik. Plus, ada fitur mEngine 3.0 yang dirancang untuk menghadirkan efek getaran yang lebih nyata ketika menjalankan game. Untuk mengakomodasi kebutuhan gaming dan musik, baterai sebesar 3.600mAh tertanam di balik cover. Bonusnya ada dukungan pengisian baterai cepat 24W mCharge untuk menjadi sumber pasokan instan bagi Meizu M16s.

meizu-16s-rear

Perangkat ini akan tersedia dalam pilihan warna Putih, Hitam, dan Phantom Biru dengan bandrol harga mulai 3398 Yuan atau sekitar $505 untuk varian 6GB RAM + 128GB, 3698 Yuan atau sekitar $550 untuk RAM 8GB + 128GB dan 4198 yuan atau sekitar $624 untuk varian RAM 8GB dengan opsi penyimpanan 256GB.

Sumber berita Globenewswire.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id