Categories

Gadget

Smartphone Meizu MX4 dan MX4 Pro Siap Rasakan Manisnya Lollipop Melalui Versi Flyme OS Terbaru

Oki Rosgani - 5 February 2015

Meizu merupakan salah satu pabrikan elektronik asal Tiongkok, awalnya dikenal sebagai produsen pemutar musik MP3 dan media penyimpanan. Namun nama mereka kini semakin populer sejak merilis perangkat smartphone.

Perusahaan yang memiliki kantor pusat di Zhuhai, provinsi Guangdong China itu kini semakin menancapkan kuku bisnisnya di ranah smartphone dan telah menggelontorkan berbagai jenis smartphone untuk pasar Tiongkok serta juga tengah bersiap untuk memasarkan produknya ke seluruh dunia.

Menurut informasi yang beredar, perusahaan yang telah berdiri sejak tahan 2003 itu kini tengah sibuk meracik versi baru antarmuka perangkat miliknya yang dikenal dengan nama Flyme OS. Kabarnya dalam waktu dekat Meizu akan merilis versi baru dari Flyme OS yang berbasis Android 5.0 Lollipop untuk perangkat smartphone Meizu MX4 dan MX4 Pro.

 

Info menarik: Smartphone Program Android One dengan OS Android 5.1 Resmi Diluncurkan di Indonesia

 

 

Sebelumnya beredar informasi bahwa pihak Meizu telah mendapatkan source code Android 5.0 Lollipop sejak November 2014, yang kemudian diamini oleh Chief Developer Flyme UI dengan mem-posting bocoran screenshot dari perintah antarmuka hasil kompilasi Android 5.0.0 R2 Lollipop yang telah mereka racik sebelumnya. Saat ini kedua jenis smartphone tersebut masih berjalan dengan OS Android 4.4 KitKat dan mendapatkan update firmware rutin.

Dengan hadirnya Flyeme OS versi baru tersebut, nantinya perangkat smartphone Meizu MX4 dan MX4 Pro akan memiliki tampilan dengan nuansa Meterial UI khas Android 5.0 Lollipop. Sebagai tahap awal, pihak Meizu baru akan menggulirkan versi open beta dari aplikasi tersebut pada bulan Maret mendatang untuk dicoba para pengguna kedua jenis smartphone di atas. Tidak hanya untuk pengguna di Tiongkok, software versi beta ini juga kabarnya akan tersedia untuk para pengguna lain di luar Tiongkok.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Meizu

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter