Categories

Gadget

Smartphone Meizu Pro 6 Akan Boyong Kemampuan 3D Touch Pada Layarnya

Fitur ini akan menghadirkan pengalaman tambahan bagi pengguna smartphone

Oki Rosgani - 2 March 2016

Perusahaan elektronik asal Tiongkok, Meizu yang baru saja menggoda penikmat gadget degan smartphoneMeizu Pro 5 Ubuntu Edition di Mobile World Congress 2016 Barcelona pada penghujung bulan Februari lalu kini dirumorkan akan merilis smartphone baru.

Dari rumor yang beredar, smartphone yang digadang-gadang akan mengusung nama Meizu Pro 6 akan membawa layar yang dijejali dengan fitur 3D Touch. Fitur ini merupakan teknologi berbasis sentuhan yang memungkinkan bagi sebuah layar untuk meberikan respon yang berbeda sesuai dengan intensitas tekanan yang diberikan oleh penggunanya.

Seperti yang dikutip dari situs GSMArena, Yang Yang selaku petinggi Meizu yang juga sekaligus kepala arsitek dari Flyme OS,antar muka yang terdapat pada smartphone Meizu, telah mem-posting gambar pada akun media sosial Weibo miliknya, gambar itu tengah menampilkan menu pada layar berkemampuan 3D Touch yang akan hadir pada smartphone Meizu Pro 6 mendatang.

Jika kemampuan ini berhasil direalisasikan, maka Meizu akan menambah daftar pabrikan smartphone asal Tiongkok yang telah memanfaatkan teknologi ini pada produknya, sejumlah pabrikan lain yang telah menggunakan teknologi ini adalah Gionee, ZTE dan Huawei, kendati demikian belum banyak produsen yang memanfaatkan fitur menarik ini secara maksimal.

Teknologi 3D Touch atau disebut juga sebagai Force Touch merupakan teknologi berbasis sentuhan baru yang diperkenalkan oleh Apple, dengan kemampuan ini, pengguna dapat berinteraksi dengan sebuah perangkat berdasarkan intensitas tekanan yang diberikan.

3D Touch memungkinkan pengguna untuk tidak hanya mengetuk (tap) layar smartphone tetapi mendapatkan pengalaman tambahan dan 'mengintip' fitur dari aplikasi tertentu. Jika fitur 3D Touch ini sama dengan yang dimiliki Apple, tekanan yang berbeda akan menampilkan konteks menu yang ada dan mengaburkan gambar latar.

Namun sayangnya, belum ada informasi detail terkait komponen dan spesifikasi apa yang akan disematkan Meizu pada smartphone Pro 6 miliknya itu, so kita tunggu saja ya.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Ilustrasi smartphone Meizu Pro 5

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter