Categories

Gadget

Akhirnya, Motorola P30 Resmi Dirilis

Setelah berbagai rumor dan bocoran, Motorola akhirnya resmi meluncurkan P30

Bambang Winarso - 16 August 2018

Sebelumnya, Motorola P30 sudah muncul dua kali di situs resmi kemudian ditarik kembali. Tapi jauh mundur ke belakang, gaung kehadiran smartphone kelas menengah ini memang sudah terdengar. Dan tak lama setelah kemunculannya itu, Motorola P30 akhirnya resmi ditawarkan dalam skema pre-order untuk kawasan Tiongkok.

Spesifikasi Motorola P30 sudah banyak terungkap di bocoran-bocoran terdahulu termasuk ketika muncul di situs resminya. Tampil dengan layar lebar 6,2 inci IPS LCD, P30 memiliki wujud yang sangat mirip dengan iPhone X, ditandai dengan adanya notch, bezel super tipis dan rasio 19:9. Pembeda yang paling ketara adalah bezel bawah yang terlihat lebih tebal guna menampung brand Motorola sebagai identitas aslinya.

 

Pindah ke dalam, terdapat dapur pacu Snapdragon 636 yang terbilang oke di kelas menengah. Chipset ini mengemas prosesor octa-core dengan kecepatan clock 1,8GHz dan didampingi grafis Adreno 509 bersama RAM sebesar 6GB. Ruang simpan yang ditawarkan terdiri dari dua opsi, 64GB dan 128GB. Tapi ada juga slot microSD jika memori tersebut dirasa masih kurang memuaskan.

Di bocoran sebelumnya, tak banyak informasi kamera yang bisa digali. Tapi hari ini semuanya terbongkar sudah. Kamera utama Motorola P30 mengemas konfigurasi ganda 16MP + 5MP masing-masing dengan aperture f/1.8 dan f/2.2, ada juga dukungan PDAF dan kemampuan merekam video 1080p. Sementara di bagian depan duduk sensor 12MP standar dengan aperture f/2.0.

 

Antarmuka perangkat menggandeng ZUI 4.0 berbasis Android 8.0 Oreo yang sejatinya merupakan hasil tangan dingin pengembang di Lenovo untuk smartphone ZUK, jagoan lain Lenovo yang pensiun dini.

Soal harga, Motorola P30 dijajakan dalam dua opsi. Varian RAM 6GB + 64GB ditawarkan di kisaran $289, sedangkan varian RAM 6GB+128GB di kisaran $303.

Sumber berita Motorola.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter