22 February 2014

by Bambang Winarso

Smartphone Murah Buatan Foxconn, TiPhone A508 Mulai Dipasarkan dengan Banderol Rp 599 Ribu

Pasar smartphone tanah air kembali kedatangan tamu baru, kali ini adalah TiPhone yang menghadirkan perangkat murah berspesifikasi cukup mumpuni bernama TiPhone A508.

Smartphone ini sudah mulai dipasarkan dengan banderol yang tergolong murah hanya sebesar Rp 599.000 dan tersedia pula penawaran bundling dari Telkomsel.

Sobat Trenogoers sudah barang tentu bertanya-tanya fitur dan spesifikasi TiPhone A508 ini, dengan banderol semurah itu wajar apabila terbersit rasa penasaran di benak Anda.

Sayangnya sejauh ini TRL belum menemukan informasi terkait spesifikasi lengkap TiPhone A508, namun dikutip dari Indotelko, TiPhone A508 dibekali sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, prosesor dual core 1GHz dipadukan dengan RAM 512. Yang paling menarik, smartphone ini dibuat oleh Foxconn yang tak lain dan tak bukan merupakan partner Apple dalam memproduksi smartphonepremium iPhone.

Reputasi Foxconn sebagai produsen komponen smartphone dunia menjadi jaminan seberapa bagus smartphone ini, meskipun dibanderol sedemikian murah plus di bawah bendera lokal.

 

Info Menarik: Project Tango, Smartphone Berkemampuan 3D Mapping Pertama dari Google

 

Sementara guna memudahkan konsumen dalam mengakses perangkat, TiPhone Mobile Indonesia Tbk akan menjual TiPhone A508 di jaringan outlet Telesindo Shop dan resellernya di seluruh Indonesia, HP Center, GraPARI Kios, Dukomsel serta Hypermart. Bagi sobat yang tak terjangkau oleh outlet-outlet di atas, jangan berkecil hati karena smartphone ini juga bisa ditemukan di toko gadget ternama seperti Bhinneka.com, Lazada.com dan Blibli.com.

Sayangnya TRL harus gigit jari karena tidak menemukan perangkat tersebut ketika TRL coba menelusuri toko online yang dimaksud. Seertinya pihak TiPhone dan toko sedang melakukan persiapan penawaran atau semacamnya.

Masih dari IndoTelko, disebutkan bahwa Telkomsel juga ambil bagian dalam penawaran ponsel ini dengan memberikan paket bundling dengan kartu simPATI di mana pengguna akan mendapatkan keuntungan berupa cashback senilai Rp 600.000 selama 2 tahun. Jika belum cukup, Telkomsel juga memberikan akses internet gratis sebesar 12GB selama 1 tahun dan gratis penggunaan aplikasi LINE tanpa batas.

Sumber berita Indotelko dan gambar header Chip.