24 October 2017

by Bambang Winarso

Smartphone Nokia Termurah, Nokia 2 Sempat Mejeng di Situs Retail

Nokia 2 ditawarkan seharga $99 namun dengan bekal baterai yang dikabarkan cukup besar, 4000mAh

HMD Global masih sibuk mempersiapkan segala sesuatu untuk memuluskan penjualan perdana Nokia 7 pasca peresmiannya beberapa hari lalu. Tapi serbuan rumor belum saja berhenti, di mana kali ini lebih banyak mempersoalkan tentang Nokia 9 dan Nokia 2. Model kedua bahkan dikabarkan sudah mejeng di situs retail AS dengan banderol hanya $99 dan akan menjadi smartphone Android paling murah HDM Global sejauh ini.

Dikutip dari WinFuture via NokiaMob, smartphone murah Nokia 2 terdaftar di situs B&H Photo Video meskipun halaman tersebut kemudian ditarik kembali sehingga tidak bisa diakses oleh publik. Namun, dari penampakan singkat itu diperoleh beberapa informasi penting, di antaranya nomor model perangkat yang menggunakan TA-1035 dan hampir dipastikan mendukung dua slot SIM, fitur yang terbilang langka untuk pasar AS.

Sumber lainnya, Winfuture memperoleh rincian soal varian Nokia 2 yang dikatakan bakal tersedia dalam dua pilihan warna, hitam dan putih. Informasi ini menjadi pelengkap bocoran dokumen FCC dan Geekbench merebak beberapa waktu lalu. Menurut dokumen tersebut, Nokia 2 hampir pasti menggunakan baterai 4.000mAh yang pastinya bakal mengejutkan konsumen di AS karena kapasitas ini terbilang sangat besar untuk ukuran smartphone di bawah $100. Sementara Geekbench membeberkan akan jeroan Nokia 2 yang mungkin bakal menggunakan Snapdragon 212 yang memang cocok dengan profilnya.

Tak cuma spesifikasi, foto Nokia 2 juga sempat bocor, mengungkapkan beberapa detail, antara lain komponen kamera belakang yang ditemani LED flash. Kemudian di bagian kanan bawah duduk komponen speaker yang menjadi andalan di sisi audio. Ke semuanya dibalut cover polikarbonat yang memberi sensasi kesat saat digenggam.

Gambar header bocoran Nokia 2.