2 June 2016

by Oki Rosgani

Smartphone OnePlus 3 Akan Tersedia dengan Varian RAM 6 GB

Smartphone ini akan resmi diperkenalkan ke publik pada tanggal 15 Juni mendatang

Menjelang dirilisnya smartphone ketiga besutan perusahaan asal Tiongkok, OnePlus, bocoran informasi mengenai spesifikasi dan bentuk dari smartphone yang akan mengusung nama OnePlus 3 tersebut semakin terkuak.

Informasi teranyar yang datang kali ini berasal dari situs badan sertifikasi Tiongkok, Tenaa yang menyebutkan bahwa smartphone OnePlus 3 (atau yang memiliki nama seri OnePlus A3000) ini akan hadir dengan varian RAM 6 GB yang dipadukan dengan media penyimpanan internal berkapasitas 64 GB.

Munculnya keterangan ini lebih menguatkan informasi yang sebelumnya pernah terungkap bahwa smartphone OnePlus 3 ini akan memiliki dua varian, yakni perangkat dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB dan 6 GB.

Sedangkan untuk spesifikasi lainnya masih sama, yakni; hadir dengan penampang layar AMOLED Full HD berukuran 5 inci, dengan daya gedor yang ditopang oleh prosesor Snapdragon 820 besutan Qualcomm serta ditenagai dengan baterai berkapasitas 3.000 mAh.

Tidak hanya spesifikasi, namun situs sertifikasi yang berbasis di Tiongkok itu juga telah menampilkan gambar dari perangkat OnePlus 3 tersebut. Dari gambar tersebut bisa terlihat bahwa desain dari perangkat ini agak berbeda dengan dengan seri OnePlus lainnya tetapi mirip dengan smartphone yang pernah dirilis dipasaran yaitu salah satu seri dari brand HTC.

Dari sumber yang sama juga disebutkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan kamera utama berkemampuan 16 megapiksel yang dibuat sedikit lebih menonjol di bagian belakang ditemani dengan lampu kilat LED, sedangkan fitur pembaca sidik jari akan ditempatkan menyatu dengan tombol Home yang berada di bawah layar pada bagian depan smartphone ini.

Kabar teranyar yang terungkap melalui sebuah teaser yang di-posting melalui akun resmi OnePlus di Weibo menyebutkan bahwa smartphone ini akan dirperkenalkan ke publik pada tanggal 15 Juni mendatang.

Sumber: 1, 2 | Gambar Header: Ilustrasi Smartphone OnePlus 3 dari Tenaa