Categories

Gadget

Foto Resmi Diungkap, OnePlus 5 Tampak Mirip dengan iPhone

Meski terkesan mirip, namun tepian OnePlus 5 mengusung desain semi-flat yang tak sebundar iPhone

Bambang Winarso - 9 June 2017

OnePlus mempunyai rekam jejak yang apik dalam meracik sebuah smartphone kelas atas namun dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Perangkat yang mereka lahirkan mempunyai desain yang unik, dibangun dari material dan komponen terbaik serta rancangan yang solid. Secara keseluruhan, apa yang dilakukan oleh OnePlus menunjukkan sebuah proses yang sempurna mulai dari ide hingga eksekusi.

Tapi untuk kali ini, sepertinya OnePlus memutuskan untuk menempuh cara yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Menanggalkan idealisme yang sejauh ini mengalir kental di DNA mereka. Hari ini mereka mengonfirmasi rupa asli punggawa barunya, OnePlus 5. Dan yap, OnePlus 5 memang mirip dengan iPhone.

Dalam foto teaser yang dirilis oleh OnePlus langsung, tampak perangkat dibalut warna hitam dan memperlihatkan layout kamera belakang yang dalam beberapa rumor sempat jadi pergunjingan. Berdasarkan bukti nyata di atas, kamera di OnePlus 5 tampak terdiri dari dua buah lensa yang disusun horizontal di sudut kiri atas perangkat yang kemudian ditemani oleh dual-toneLEDflash di sisi kanan. Kemudian jika diperhatikan lebih teliti, tak tampak adanya sensor sidik jari yang oleh kebanyakan pabrikan diletakkan di tengah panel belakang agar mudah dijangkau oleh jari. Mengindikasikan bahwa OnePlus 5 akan mengusung sensor sidik jari di tombol home atau di posisi lainnya, tapi jelas bukan di panel belakang.

Walau terkesan mempunyai rupa yang mirip dengan iPhone, namun OnePlus memberikan sentuhan pada sisi perangkat sebagai faktor pembeda. Keluarga iPhone 6, 6s dan 7 semuanya mempunyai desain bundar di sepanjang frame yang berakhir di layar utamanya. Di OnePlus 5, jika diperhatikan dengan seksama, lebih menerapkan desain semi-flat yang disebut dengan "hard edge", bukan sepenuhnya bundar seperti di iPhone. Dengan sentuhan pembeda ini, OnePlus 5 bakal menjanjikan daya cengkeram yang sedikit lebih baik.

Kita tinggalkan soal desain, sejauh ini sudah ada beberapa bagian penting di OnePlus 5 yang kemungkinan besar bakal jadi fitur unggulannya nanti. Seperti, chipset Snapdragon 835, layar 5,5 inci dan RAM sebesar 8GB. OnePlus sendiri sudah mempersiapkan acara sambutan meriah di tanggal 20 Juni untuk global dan 22 Juni di India.

Sumber berita AndroidPolice dan Twitter.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter