Categories

Gadget

Smartphone Program Android One BQ Aquarius A4.5, Melenggang di Spanyol dan Portugal

Oki Rosgani - 18 September 2015

Produsen asal Spanyol BQ mencuri perhatian publik ketika merilis smartphone BQ Aquarius E4.5 Ubuntu Edition. Perangkat ini menjadi salah satu smartphone pertama yang mengawali kehadiran perangkat yang berjalan dengan platformUbuntu Touch besutan Canonical.

BQ kini kembali menghadirkan perangkat terbaru, namun bukan lagi menggunakan Ubuntu Touch tetapi Android. BQ ikut serta mengusung perangkat inisiasi program Android One yang menyasar pengguna di kawasan Spanyol dan Portugal.

SmartphoneBQ Aquarius A4.5 hadir dengan bentang layar 4.5 inci serta resolusi 960 x 540 piksel, ia juga diotaki dengan chipset 64-bit ARM Cortex-A53 dengan dukungan modul grafis ARM Mali-T720 yang dikemas dalam prosesor quad-core MT6735M besutan MediaTek.

Spesifikasi RAM 1GB serta media penyimpanan internal 16GB dan ditenagai dengan baterai berkapasitas 2,470 mAh.

Jika menilik dari spesifikasi yang diusungnya, sangat jelas bahwa smartphone anyar besutan BQ Mobile ini berada di segmen mid-range, sama seperti sejumlah smartphone Android One, baik generasi pertama atau kedua yang sebelumnya telah hadir di sejumlah negara, seperti Lava Pixel V1 untuk pasar India, i-mobile IQ II untuk pasar Thailand dan Infinix HOT 2 untuk pasar Afrika.

BQ Aquarius A4.5 | Foto: BQ Mobile

Smartphone BQ Aquarius A4.5 juga hadir dengan sejumlah fitur standar yang biasa ditemukan pada smartphoneAndroid saat ini seperti ketersediaan koneksi WiFi dengan standar 802.11 b/g/n, koneksi Bluetooth 4.0, serta kemampuan untuk bisa digunakan sebagai perangkat GPS (Global Positioning System).

Info Menarik: Fans Xiaomi Indonesia Siap Sambut Kehadiran Redmi 2 Prime Sekaligus Rayakan Ultah Pertama

Hadir pula dua buah kamera, 8 megapiksel hadir di bagian belakang sebagai kamera utama dan kamera dengan spesifikasi 5 megapiksel hadir di bagian depan smartphone.

Namun yang menjadi menarik, smartphone ini juga memiliki dukungan untuk bisa terhubung ke jaringan 4G LTE serta dijejali dengan fitur dual SIM card, pengguna juga diberikan opsi untuk bisa menambah kapasitas penyimpanannya hingga 64GB melalui slot microSD yang tersedia.

Smartphone yang tersedia dalam dua varian warna yakni hitam dan putih itu ditawarkan dengan harga yang relatif terjangkau yakni 170 Euro atau setara dengan Rp. 2,8 jutaan saja untuk tiap unitnya.

Sama seperti smartphone yang termasuk program Android One lainnya, smartphone yang saat ini berjalan dengan platform Android 5.1.1 Lollipop itu akan mendapatkan dukungan pembaharuan software langsung dari Google selama 24 bulan ke depan, dengan kata lain akan mendapatkan update ke Android 6 Marsmallow saat tersedia.

Sumber: Liliputing | Gambar Header: BQ Mobile.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter