Categories

Gadget

Smartphone Program Android One Sambangi Pasar Thailand

Oki Rosgani - 6 August 2015

Program inisiasi Google Android One terus berlanjut, setelah minggul lalu pihak Google bersama dengan vendor smartphone asal India merilis perangkat smartphone Android One babak kedua, Lava Pixel V1, kini giliran pengguna di Thailand yang mendapat giliran untuk mencicipi program insiasi Android One melalui smartphonei-mobile IQ II.

Jika dilihat dari spesifikasi yang ada smartphone i-mobile IQ II memang bukan termasuk smartphone program Android One generasi kedua, karena spesifikasinya lebih mirip perangkat program Android One yang telah ada di beberapa wilayah seperti Filipina, India, Bangladesh, Nepal, Srilangka serta Indonesia.

Smartphone i-mobile IQ II hadir dengan layar sentuh berukuran 5 inci beresolusi 720 piksel, berbeda dengan smartphone Lava Pixel V1 yang diotaki dengan chipset besutan MediaTek, i-mobile menjejalkan chipset 64-bit Snapdragon 410 1.2Ghz besutan Qualcomm untuk mendukung performanya.

Info Menarik: BlackBerry Passport Silver Edition Resmi Memperkenalkan Diri

Untuk pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang memiliki dimensi 140.5 x 69.75 x 9.3 mm serta bobot 134 gram ini, hanya didukung dengan RAM sebesar 1GB serta kapasitas penyimpanan sebesar 16GB saja namun bisa ditingkatkan melalui slot yang dapat membaca microSD hingga 32GB.

Meski secara spesifikasi berbeda dengan spesifikasi yang dimiliki oleh smartphone Lava Pixel V1, namun begitu keduanya sama-sama menghadirkan Android 5.1.1 Lollipop di perangkatnya.

Smartphone IQ I ditawarkan dengan harga yang relatif lebih murah dari Pixel V1, yakni THB 4.444 (atau setara dengan US$126) untuk tiap unitnya, namun smartphone IQ II ini tetap memberikan opsi menarik dengan menghadirkan dukungan jaringan 4G LTE.

Info Menarik: Edan, OnePlus 2 Ludes dalam 1 Menit

Smartphone IQ II ini juga hadir dengan sejulah kemampuan seperti WiFi tethering, dukungan Bluetooth, GPRS, FM Radio serta adanya dua buah kamera dimana kamera di bagian belakang hadir dengan sensor 8 megapiksel sebagai kamera utamanya dan kamera depan dengan sensor 2 megapiksel. Untuk proses pengoperasian sehari-harinya, smartphone yang juga memiliki fitur WiFi dan A-GPS ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 2.500 mAh.

i-mobile IQ II ini juga akan mendapatkan dukungan aplikasi langsung dari Google selama dua tahun ke depan, termasuk update ke Android M seperti perangkat program Android One lainnya.

Sumber: GSMArena | Gambar Header: Google Thailand.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter