Categories

Gadget

Smartphone Selfie Sony Xperia C4 Resmi Diperkenalkan, Bawa Prosesor Octa Core dan RAM 2GB

Bambang Winarso - 7 May 2015

Sony kembali memanjakan konsumennya yang gemar berpose selfie dengan melepaskan varian smartphone Xperia C4 yang memiliki fitur kamera depan menonjol seperti modul sensor Exmor R 5MP, lensa wide-angle 25mm, soft LED flash dan HDR.

Selain fitur kamera depan yang istimewa, Sony Xperia C4 juga dibekali berbagai komponen yang lebih baik ketimbang pendahulunya, Xperia C3 yang meluncur tahun lalu.

Di bagian depan misalnya Sony menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan kualitas resolusi Full-HD IPS beresolusi 1920 x 1080 piksel. Kehadiran fitur Mobile BRAVIA Engine 2 makin menjadikan tampilan interface Android 5.0 Lollipop terlihat makin jernih dan bersih.

Beranjak ke bagian dalam, Sony Xperia C4 menawarkan chipset MediaTek MTK6752 yang mengemas prosesor octa-core 64-bit berkecepatan 1,7GHz disertai pengolah grafis dari Mali760 MP2.

Info Menarik: Smartphone Alcatel Onetouch Flash Plus Segera Sambangi Pasar Tanah Air, Ini Bocoran Spesifikasinya

Sebagai media menampung berbagai aplikasi, musik, video dan lain-lain, Sony menyematkan memori internal 16GB yang dapat diperluas dengan memori eksternal hingga 128GB. RAM 2GB pun dipilih guna memastikan kemampuan multi tasking perangkat tak mengecewakan pengguna.

Melengkapi sisi kamera depan yang sudah begitu menjanjikan, terdapat kamera belakang dengan resolusi 13MP yang disertai berbagai fitur-fitur keren seperti autofocus, 4x digital zoom, kemampuan merekam video Full HD 1080p dan juga tentunya fitur HDR untuk foto dan video.

Secara default, Sony Xperia C4 sudah mendukung jaringan 4G LTE. Namun sayang Sony memberikan keterangan bahwa fitur ini tidak akan disertakan di semua negara. Dan untuk saat ini kita belum bisa pastikan negara mana saja yang akan menerima fitur LTE sebagai konfigurasi bawaan saat perangkat diluncurkan bulan Juni nanti.

Sementara soal harga, mengingat ada varian single dan dual SIM, kemungkinan besar masing-masing akan dilepas dengan banderol berbeda. Sayangnya belum ada bocoran berapa harga keduanya.

Info Menarik: Casing Sekaligus Charger Nikola Labs Bisa Mengumpulkan Tenaga Dari ‘Udara’

Galeri Sony Xperia C4

Sumber berita Blog/Sonymobile dan Sonymobile.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter