Smartphone Tekuk Buatan Motorola Disebut Mengadopsi Ponsel Flip Lawas Miliknya

Smartphone Tekuk Buatan Motorola Disebut Mengadopsi Ponsel Flip Lawas Miliknya

Smartphone disebut akan dinamai dengan Motorola Razr
Konsep Desaing Motorola Razr
Konsep Desaing Motorola Razr

Smartphone dengan layar yang bisa dilipat atau ditekuk bak dompet akhirnya benar-benar jadi kenyataan. Teknologi ini menjadi inovasi baru yang paling disorot di ajang MWC belum lama ini, tentu selain kedatangan teknologi 5G. Samsung memulai debut Galaxy Fold, kemudian disusul oleh Huawei, TCL dan sejumlah nama yang menyatakan kesiapannya meramaikan persaingan. Salah satunya adalah Motorola yang datang dengan pendekatan sedikit unik.

Motorola telah mengonfirmasi kesiapan untuk menempati salah satu satu posisi di lintas persaingan smartphone lipat yang dijadwalkan rilis tahun ini. Menurut laporan, Motorola akan meluncurkan versi terbaru dari ponsel flip Razr ikoniknya sebagai smartphone lipat baru.

Yang unik, berdasarkan rumor dan juga bocoran paten. Motorola seperti enggan melepaskan konsep desain ponsel flip lawasnya dan memilih untuk menerapkan sedikit sentuhan modern. Jika Anda membayangkan ponsel flip, di mana salah satu sisi bagian dalam menjadi dudukan bagi keyboard fisik, sementara sisi dalam lainnya sebagai layar. Smartphone lipat Motorola Razr tak akan jauh berbeda, hanya saja kali ini kedua sisi dalam ditempati oleh layar penuh, kemudian akan ada satu layar tambahan dengan fungsionalitas terbatas ketika smartphone ditutup.

foldable-razr

Layar kedua di Motorola Razr disebut dapat mengakses sejumlah kecil aplikasi seperti Moto Display, Moto Actions, Moto Camera dan Google Assistant. Saat ponsel dibuka penuh, layar sekunder di bagian dalam dapat bertindak sebagai trackpad untuk menggulir halaman di Chrome. Pengembang juga mengintegrasikan fitur ini ke aplikasi lain dan 6 opsi pengaturan cepat.

Jika pengguna mengaktifkan Google Assistant saat perangkat ditutup, maka animasi Assistant dapat ditampilkan jika dalam status aktif. Jika tidak, pengguna akan diminta untuk ‘membuka lipatan smartphone dan membuka kunci’ menggunakan kata sandi atau PIN.

1552130376-Moto_Razr_FINAL

Saat ini Motorola disebut sedang mematangkan integrasi aplikasi bawaan seperti penggunaan Moto Display untuk menunjukkan jam, pemberitahuan, dan mengendalikan media melalui tampilan eksternal. Pengguna juga akan dapat menampilkan wallpaper terpisah di layar tertutup.

Bocoran yang mengemuka terkair Motorola Razr lebih banyak membicarakan soal desain ketimbang spesifikasi. Jadi, untuk sementara ini spesifikasi perangkat bersangkutan sebagian besar masih misterius.

Sumber berita GSMArena.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…