28 November 2014

by Bambang Winarso

Smartphone Teranyar HTC Desire 620 Menampakkan Diri Bersama Spesifikasinya

Desire 620 yang diduga kuat merupakan varian smartphone mid-range terbaru dari HTC menampakkan diri di situs Bulgaria, Nixanball. Tapi tak berapa lama kemudian halaman tersebut dihapus. Beruntung situs PhoneArena berhasil memperoleh beberapa penampakan perangkat beserta spesifikasi yang dibawa.

HTC Desire 620 bisa jadi merupakan varian kelas menengah yang akan menambah perbendaharaan perangkat HTC untuk bersaing di segmen ini. Kita tahu ada banyak pemain-pemain besar di kelas menengah seperti Samsung, Lenovo, Asus dan banyak lagi lainnya. Untuk bisa keluar dari tekanan, HTC harus punya amunisi yang punya daya saing.

Varian ini bisa jadi salah satunya. Tak heran bila spesifikasi HTC Desire 620 terbilang apik. Di sektor layar, HTC Desire 620 menawarkan layar 720p berukuran 5 inci. Di bagian dalam HTC memilih menggunakan prosesor Snapdragon 410 dipadu dengan RAM 1GB.

Daya tarik HTC Desire 620 tampak pula dari sektor hiburan personal yang ditawarkan, pertama ada fitur dual speaker menghadap ke depan sehingga mampu menghasilkan kualitas suara yang optimal. Kedua pastinya fitur kamera utama 8MP dan kamera depan 5MP, cocok sekali untuk pengguna yang menggemari fotografi.

 

Info Menarik: Casing Unik Untuk iPhone

 

 

Aktivitas penyimpanan data pun terbilang mendapat perhatian cukup baik, ditandai dengan kapasitas memori 8GB yang masih bisa diperluas dengan tambahan microSD serta dukungan baterai 2100mAh. Menurut Phonearena, smartphone akan dirilis dalam dua varian. Varian pertama HTC Desire 620h yang dibekali jarigan 3G, dan varian kedua HTC Desire 620u dengan jaringan 4G LTE.

Bicara generasi, perangkat ini jelas merupakan suksesor dari HTC Desire 610 yang diperkenalkan awal tahun lalu bersama HTC Desire 816.

Perbedaan keduanya terbilang tak banyak, HTC Desire 610 memiliki layar 4,7 inci, prosesor quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz, memori RAM 1 GB, kapasitas penyimpanan internal 8 GB, kamera belakang 8MP, dan kamera depan 1,3MP.

Perkembangan terbaru, HTC Desire 620 diperkirakan kembali muncul dalam waktu dekat sekitar bulan Januari dengan banderol $320.

Berikut beberapa penampakan HTC Desire 620 (sebelah kanan) yang dikutip dari PhoneArena.