Categories

Gadget

Mengintip Jajaran Smartphone Terbaru Acer di Ajang IFA 2015

Bambang Winarso - 3 September 2015

Acer tak mau ketinggalan memamerkan perangkat barunya di ajang IFA 2015 yang akan digelar di Berlin besok, Jumat (4/9/2015). Ada lebih dari setengah lusin perangkat baru di kategori berbeda mereka suguhkan ke publik, berikut ulasan beberapa di antaranya.

Acer Predator 6

Seperti halnya Asus dengan RoG-nya, Acer juga punya lineup yang dirancang untuk para gamer bernama Predator. Lineup ini mencakup PC, laptop, dan tablet. Termasuk perangkat yang kita bahas sekarang ini yang menghuni kategori smartphone.

Acer mendandani Predator 6 dengan layar yang cukup lega, yakni 6 inci yang tentu memberi keleluasaan bagi gamer untuk beraksi. Performa tentu mendapat perhatian khusus, itu sebabnya Acer memilih MediaTek MT6796 Helio X20 yang mempunyai prosesor deca-core dan RAM 4GB.

Kendati fokus ke gaming, bukan berarti Acer melupakan elemen lain. Buktinya smartphone juga punya kamera 21MP yang di atas rata-rata.

Info Menarik:PC Modular Revo Build dari Acer Bisa Ditumpuk Seperti Lego

Acer Jade Primo

Perangkat berikutnya bernama Jade Primo, smartphone ini dirancang untuk menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile dan menjalankan fitur Continuum tanpa cela. Mendapat julukan “Pocket PC”, Jade Primo memberikan akses layaknya PC bila terhubung ke monitor, mouse dan keyboard melalui sebuah dock.

Dua buah kamera 21MP dan 8MP bergabung dengan prosesor Snapdragon 808 dan juga layar AMOLED selebar 5,5 inci dengan resolusi 1080p.

Acer Liquid Z630 dan Z630S

Pilihan lainnya, Acer punya dua model serupa tapi tak sama, Liquid Z630 dan Z630S. Acer Liquid Z630 memperoleh modal untuk bersaing di kelas menengah dengan bekal layar 5,5 inci yang lebih dari cukup.

Dalamannya dihuni prosesor quad-core 1,3GHz dari MediaTek MT6735, RAM 2GB, memori internal 16GB, baterai 4.000mAh dan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Penggemar selfie dipastikan dibuat girang, sebab ponsel punya kamera 8MP di belakang dan 8MP di depan bersama dengan fitur 4G LTE, Bluetooth 4.0 dan WiFi.

Sementara Acer Liquid Z630S satu level lebih baik karena punya prosesor octa-core, RAM 3GB dengan memori 32GB, selebihnya hampir sama dengan varian pertama. Acer Liquid Z630 rencananya dijual ke Eropa, Afrika dan Timur Tengah mulai bulan ini seharga $223.

Info Menarik:Acer Rilis Monitor Gaming dengan Desain Melengkung dan Dukungan AMD FreeSync

Acer Liquid Z530 dan Z530S

Masih berlanjut, dua varian Acer lainnya ini punya spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan yang barusan kita bahas. Perbedaannya terletak pada layarnya yang turun jadi 5 inci, prosesor masih quad-core MT6735, RAM 1GB dipasangkan dengan memori 8GB dan RAM 2GB dengan memori 16GB.

Sementara varian Acer Liquid Z530S sedikit lebih gahar berbekal prosesor octacore, RAM 3GB dan memori 32GB. Jika tak ada aral merintang, Acer Liquid Z530 dan saudaranya ini akan menyapa Eropa, Timur Tengah dan Afrika pada bulan Oktober dengan banderol mulai $167.

Sumber berita PhoneArena 1, 2 dan 3.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter