Archos Umumkan 4 Smartphone Android Baru, Termasuk Seri Tahan Banting

Keempat smartphone terbaru Archos punya kelebihan masing-masing, memberikan fleksibilitas kepada konsumen untuk memilih sesuai selera

Nama Archos di industri mobile sudah dikenal baik oleh pasar dunia, kendati pabrikan asal Perancis itu terbilang enggan tampil habis-habisan dan lebih banyak menggarap pasar kelas menengah ke bawah lewat seri Diamond, Helium, Sense, Cesium, Cobalt dan lain-lain. Di tahun 2017 ini Archos ingin kembali memperkuat jajaran ponsel pintarnya dengan meluncurkan empat varian sekaligus, dua dari seri Diamond (Diamond Alpha dan Diamond Gamma) dan dua dari seri Sense (Sense 55s dan Sense 50x).

Archos Diamond Alpha

Smartphone berbasis Android ini menawarkan paket perangkat dengan jeroan Snapdragon 652 yang ditemani RAM 4GB dan memori 64GB. Meski bukan perangkat flagship,namun dengan RAM sebesar ini, Archos Diamond Alpha jelas punya kemampuan multi-tasking yang menjanjikan. Tampilannya sendiri menyuguhkan penampang layar selebar 5,2 inci dengan resolusi FHD, kamera 13MP di belakang dan 16MP di depan yang mempunyai kemampuan merekam video 4K. Archos Diamond Alpha ditawarkan seharga $334.

Archos Diamond Gamma

Turun satu kelas, kita akan menjumpai Archos Diamond Gamma yang mengemas layar 5,5 inci beresolusi 720p yang dibalut body aluminium yang kokoh. Jika dibongkar, terdapat jeroan berupa chipset Snapdragon 435 yang berdiam bersama RAM sebesar 3GB dan memori 32GB. Mempunyai sensor sidik jari di depan, smartphone ditawarkan seharga $222.

Archos Sense 55S

Archos Sense 55S masih menawarkan layar selebar 5,5 inci yang diklaim mendominasi panel depan perangkat. Penurunan kelas jelas terasa karena RAM yang diadopsi hanya sebesar 2GB dan memorinya juga dipangkas menjadi 16GB tapi tersedia slot microSD jika ingin ruang simpan yang lebih lega.

Menjalankan Android 7.0 Nougat, smartphone ditenagai baterai sebesar 3.000mAh yang terbilang besar. Tapi yang paling menarik perhatian, smartphone seharga $278 ini ternyata sudah dibekali kamera ganda di belakang dengan konfigurasi 8MP + 8MP. Ada juga sensor sidik jari untuk keamanannya.

Archos Sense 50X

Tak seperti ketiga saudanya, Archos Sense 50X mempunyai kelebihan pada daya tahan terhadap situasi ekstrim, seperti terpaan air, debu, benturan ataupun suhu yang panas. Yap, smartphone berbasis Android 7.0 Nougat ini mengantongi sertifikat IP68 yang membuatnya tak masalah ketika diajak menyelam hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Perangkat juga tahan benturan dan dapat menerima paparan panas hingga 50 derajat. Namun kendati punya daya tahan yang lebih baik dari ketiga seri lainnya, Archos Sense 50X justru dibanderol paling murah hanya di kisaran $180.

Sumber berita Archos.