1 February 2017

by Bambang Winarso

Jelang Acara di India, ZTE Rilis Video Teaser Smartphone Terbarunya

Video teaser ini disebut-sebut terkait dengan smartphone ZTE Blade A610 Plus

Pasca menghadiri ajang CES 2017 bulan lalu, ZTE diberitakan bakal kembali menelurkan perangkat smartphone baru yang sudah dijadwalkan pada tanggal 3 Februari 2017. Jelang hari yang ditetapkan, ZTE India merilis teaser resmi berupa video singkat yang mempertontonkan lekuk dan wujud sebuah smartphone yang diduga akan jadi suguhan di acara tersebut.

Meski memperlihatkan bentuk luar smartphone dengan jelas, ZTE tak melengkapi teaser-nya dengan nama untuk perangkat yang ada di dalam video. Hal ini memicu kembali spekulasi, di mana menurut GSMArena, perangkat yang akan diperkenalkan oleh ZTE adalah model Blade A610 Plus.

Smartphone disebut-sebut mempunyai keunggulan di bagian baterai yang berukuran 5.000mAh yang relatif lebih besar ketimbang kebanyakan ponsel pintar modern. Dengan kapasitas sebesar ini, ZTE Blade A610 Plus mempunyai daya tahan yang tak kalah dengan ponsel pintar unggulan LeEco, Pro 3 atau Asus ZenFone 3 Zoom.

Sedangkan di sisi jeroan, ZTE membenamkan chipset MediaTek MT6750T yang diduetkan dengan RAM 2GB dan penyimpanan internal seluas 16GB. Komponen ini berdiam dalam cangkang ramping dan balutan layar selebar 5,5 inci full HD. Lebih menarik, ponsel juga menghadirkan kamera 13MP di belakang dan 8MP di depan untuk menjepret selfie dan mata saat melakukan panggilan video. Dukungan 4G LTE dan Android 6.0 Marshmallow melengkapi perangkat di sisi konektivitas dan interface.

Terakhir, video teaser ini menjadi penting karena event terdekat ZTE tersebut memang akan digelar di India.

Sumber berita GSMArena dan gambar header Twitter/ZTE.