Categories

Gadget

Smartphone Tertipis Samsung, Galaxy A8 Akhirnya Resmi Dirilis

Oki Rosgani - 15 July 2015

Samsung resmi mengumumkan smartphoneGalaxy A8. Smartphone ini digadang-gadang sebagai smartphone tertipis dari Samsung karena body-nya hanya memiliki ketebalan 5.9 mm saja.

Kehadiran smartphone Galaxy A8 telah menambah daftar baru untuk jajaran produk smartphone seri A yang diracik oleh SamsungSmartphone seri A ini merupakan salah satu produk smartphone kategori kelas menengah yang dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pasar smartphone yang ditawarkan dengan harga lebih bersahabat, smartphone kategori ini juga kini tengah populer dan banyak diproduksi oleh sejumlah vendor.

Info Menarik: Kabar Burung Sebut Samsung Galaxy Note 5 Memiliki RAM 4GB

Kendati ia ditujukan sebagai perangkat kelas menengah namun balutan body berbahan metal telah membuat smartpone ini terlihat lebih elegan dan terkesan lebih premium. Tampilan bagian depan dari smartphone ini juga sedikit menyerupai smartphone Samsung Galaxy S6, salah satu smartphone flagship yang memang lebih ditujukan untuk kelas atas.

Tidak hanya memiliki tampilan bentuk bodi yang elagan berbahan premium, pada smartphone Galaxy A8 ini pihak Samsung juga telah memboyong sejumlah fitur yang biasa ditemukan pada smartphone kelas atas miliknya, serupa seperti spesifikasi yang sempat beredar melalui rumor sebelumnya, yakni fitur pembaca sidik jari (fingerprint reader), NFC (Near Field Communication), GPS GLONASS dan koneksi 4G LTE. Wow menarik bukan?

Smartphone Galaxy A8 hadir dengan bentang layar yang cukup besar yakni 5.7 inci dengan teknologi AMOLED yang mendukung resolusi 1080 piksel dalam balutan layar kaca Corning Gorilla Glass yang akan melindunginya dari goresan atau benturan.

Untuk dapur pacunya, smartphone yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini hadir dengan dukungan prosesor octa–core Snapdragon 615 besutan Qualcomm yang dipadu dengan RAM berkapasitas 2GB serta media penyimpanan internal yang tersedia dalam dua opsi yakni 16GB dan 32GB.

Samsung juga menyediakan slot microSD yang bisa disisipi oleh kartu memory berkapasitas 64 GB sebagai ruang penyimpanan tambahan.

Di sisi kamera, Samsung telah menjejalkan kamera 16 megapiksel dengan bukaan f/1.9 pada bagian belakang sebagai kamera utamanya yang juga memiliki fitur OIS (optical image stabilization), autofokus, serta dukungan lampu kilat LED untuk membantu memberikan penerangan saat digunakan di ruangan redup.

Sementara pada bagian muka juga terdapat kamera 5 megapiksel sebagai kamera kedua yang bisa digunakan untuk mengambil foto selfie atau melakukan panggilan video (video calling). Sedangkan untuk penggunaannya sehari-hari, pihak Samsung telah memercayakan catu dayanya pada baterai dengan kepasitas 3.050 mAh yang diklaim memiliki kemapuan waktu siaga hingga lebih dari 300 jam. Dengan baterai terpasang, smartphone ini hanya memiliki bobot 151 gram saja.

Info Menarik: Samsung Kembangkan Teknologi Pengukur Lemak Tubuh untuk Ponsel

Kendati belum ada kabar resmi mengenai harga jualnya, menurut situs Softpedia, kemungkinan smartphone yang menyasar kelas menengah ini tidak akan melebihi harga €440 atau setara dengan $485 untuk tiap unitnya.

Namun demikian saat ini sepertinya Samsung hanya merilis smartphone ini untuk pasar Tiongkok dan belum ada kabar detail mengenai kapan smartphone A8, yang tersedia dalam tiga varian warna hitam (black), putih (white) dan emas (gold), ini tersedia untuk pasar di kawasan lain termasuk di tanah air. Jadi mari kita tunggu saja.

Sumber: Softpedia, Samsung China | Gambar Header: Samsung.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter