Gadget

Smartphone Windows 10 Acer Akan Tebar Pesona di MWC 2015?

Rekam jejak Acer di ranah mobile memang tak segarang pabrikan lain seperti Samsung atau Xiaomi. Berbagai varian smartphone memang sudah dilahirkan oleh Acer, sebagian besar menggunakan OS Android. Namun di ajang MWC 2015 ini, Acer dikabarkan siap menyibak smartphone baru yang menggunakan sistem operasi Windows 10.

Kendati memiliki nama besar, saat ini Acer belum mampu berbicara banyak di sektor mobile. Selama bertahun-tahun Acer lebih digdaya di perangkat komputer lewat serangkaian model laptop dan desktop-nya. Walau begitu, Acer tetap merupakan pemegang pangsa pasar mobile yang cukup diperhitungkan. Mayoritas di platform Android.

Di ajang MWC 2015 bulan depan, Acer dipastikan ambil bagian dan diyakini akan melepas perangkat Android terbarunya. Selain itu, Acer juga berencana memamerkan perangkat berbasis Windows 10. Dikutip dari Focus Taiwan via PhoneArena, CEO Acer, Jason Chen dalam sebuah konferensi pers mengatakan bahwa Acer adalah satu dari sedikit perusahaan yang menawarkan perangkat berbasis Windows dalam segala ukuran, smartphone, tablet dan notebook.

Info Menarik:Seperti Transformers, Drone SkyProwler Bisa Berubah Bentuk di Udara

Jika kabar ini menjadi kenyataan, maka sebenarnya platform Windows bukanlah mainan baru bagi Acer. Tiga tahun lalu mereka juga pernah menggarap smartphone berbasis Windows Phone 7.5 untuk pasar lokal, Taiwan. Tetapi setelah itu nyaris tak ada kabar soal perangkat terbaru Windows besutan Acer beredar di pasaran.

Ketertarikan Acer untuk kembali mencoba peruntungan di platform Windows tampaknya banyak dipengaruhi oleh kehadiran Windows 10 yang merupakan sistem operasi lintas perangkat mulai PC, tablet, ponsel pintar hingga konsol game Xbox.

Windows 10 dianggap sebagai sebuah terobosan besar yang akan mempunyai dampak besar bagi banyak sektor industri, tidak hanya PC tapi juga mobile. Dengan daya jangkau ke hampir semua perangkat, Windows 10 bukan tidak mungkin dapat menjadi pemegang kendali atas pasar yang kini dikuasai oleh Android.

Smartphone Windows 10 Acer akan menemani varian Android terbaru dari keluarga Acer Jade Maret mendatang. Namun mengingat pengembangan Windows 10 masih jauh dari usai, sepertinya kehadiran perangkat di pasar global masih harus tertunda untuk waktu yang cukup lama.

Sumber gambar header Chrupka/Shutterstock.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again