Gadget

Smartphone Windows Phone Acer Liquid M220 dan Smartband Liquid Leap+ Panaskan MWC 2015

Acer menandai kiprahnya di segmen smartphone non Android dengan memperkenalkan varian Windows Phone berjuluk Acer Liquid M220 dalam sesi awal MWC 2015 yang digelar 1 Maret 2015 waktu setempat.

Menemani beberapa varian Andoid yang juga diumumkan di waktu yang hampir bersamaan, Acer Liquid M220 mengusung spesifikasi biasa-biasa saja yang merupakan tipikal perangkat kelas entry-level. Pengumuman ini mengkonfirmasi rumor yang sudah beredar sebelumnya.

Spesifikasi Acer Liquid M220 kita awali dari jeroan perangkat, dimana terdapat prosesor dual-core berkecepatan 1,2GHz berpasangan dengan RAM 512MB.

Berikutnya terdapat memori internal 4GB yang bila dirasa terlalu sempit dapat diperluas dengan tambahan memori eksternal. Tampak luar, Acer Liquid M220 menawarkan layar dengan bentang 4 inci dan kepadatan 233ppi.

Jika spesifikasi di atas tak membuat Anda tertarik, tunggu dulu, karena smartphone murah Acer ini mendapatkan sentuhan material Thai Slik yang menambah nilai jual perangkat dan juga grip yang menghadirkan sensasi nyaman saat digenggam.

Info Menarik:Huawei Rilis Smartwatch Android Wear Pertama Mereka, Huawei Watch

Apalagi ST Liew selaku Smartphone Business Group President Acer memastikan Acer Liquid M220 akan memperoleh upgrade Windows 10 saat sistem operasi tersebut dirilis ke publik. Penawaran yang menarik, walaupun patut dipertanyakan mengingat perangkat hanya memiliki RAM berkapasitas 512MB.

Acer Liquid M220 juga mendapatkan bekal dua kamera untuk memenuhi dahaga fotografi pengguna. Kamera utama beresolusi 5MP disertai autofocus, sedangkan kamera tambahan hanya 2MP namun sudah cukup baik mengingat beberapa brand sekelas menyematkan kamera VGA di posisi ini.

Berbekal Windows Phone 8.1, perangkat mempunyai sejumlah senjata rahasia berupa aplikasi dan layanan unggulan Microsoft seperti OneDrive, Skype, Office dan tentu tak saja fitur Cortana.

Acer Liquid Leap+

Selain sejumlah perangkat smartphone, acer juga memperkenalkan smartband varian terbarunya yang bernama Acer Liquid Leap+.

Ini adalah smartband versi terbaru dari Acer Liquid Leap yang sudah lebih dahulu mengembara. Selain mendapatkan embel-embel “plus”, kini perangkat mendukung tiga sistem operasi mobile mulai Android, Windows Phone dan iOS melalui Acer Leap Manager. Sehingga kini batasan koneksi ke perangkat smartphone nyaris nol. Pengguna dari ketiga platform dapat menghubungkan smartphone-nya ke Liquid Leap+ dengan mudah.

Acer Liquid Leap+ pada dasarnya adalah perangkat wearable yang dikemas dengan bentuk dan ukuran yang lebih ramping. Memiliki layar sentuh OLED 1 inci, Acer Liquid Leap+ tidak mempunyai tombol fisik sama sekali. Ukurannya yang mini ternyata tak menggambarkan sebuah kelemahan, perangkat terbukti mampu bertahan hingga 7 hari dengan sekali pengisian dan tahan direndam di air hingga kedalaman 1 meter.

Info Menarik:Samsung Resmi Perkenalkan Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge

Acer membenamkan sejumlah fitur pendukung kesehatan seperti penghitung langkah, jarak, kalori yang dibakar dan juga notifikasi penyambung tangan smartphone. Perangkat juga dapat dipergunakan sebagi pengendali pemutar musik di smartphone. Acer Liquid M220 termasuk perangkat yang dapat dipasangkan secara default ke Liquid Leap+ ini.

Dikutip dari Endgadget, Liquid Leap+ akan dijual seharga $88 mulai bulan ini untuk kawasan Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Sumber berita Acer, Cnet.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again