Xiaomi Siap Luncurkan Smartphone Papan Atas Baru Minggu Ini?

Xiaomi disebut menggunakan kombinasi material baru, chipset papan atas, kamera beresolusi tinggi dan RAM DDR4

Xiaomi tampaknya sedang bersiap untuk meluncurkan satu lagi smartphone baru di pertengahan tahun 2017 ini. Dalam sebuah postingan di akun Weibo, pabrikan asal Tiongkok itu merilis video teaser berdurasi 13 detik yang memperlihatkan visual berupa pertanyaan yang disertai daftar jawaban. Banyak orang menduga ini berkaitan dengan fitur di perangkat baru yang akan diluncurkan oleh Xiaomi.

Berdasarkan informasi tersebut, ada beberapa hal penting yang bisa kita coba simpulkan. Pertama, perangkat baru Xiaomi kemungkinan besar merupakan perangkat papan atas yang dipersenjatai chipset Snapdragon seri 8XX. Mungkin saja seri yang dimaksud adalah Snapdragon 835 yang banyak diadopsi oleh perangkat flagship, kendati rumor yang belakangan berkembang lebih condong ke Snapdragon 836. Namun mengingat seri ini masih digodok di dapur Qualcomm, skenario penggunaan Snapdragon 835 lebih masuk akal.

Kedua, smartphone juga dipercaya bakal memanggul serta baterai sebesar 4.000mAh seperti kebanyakan jajaran Xiaomi, bahkan untuk seri entry levelnya. Untuk menyempurnakan bekal ini, seperti biasa akan ada teknologi pengisian cepat guna menghemat waktu pengguna dalam memperoleh tambahan daya.

Selanjutnya, Xiaomi juga kemungkinan besar mulai menggunakan RAM DDR4 yang tentu mampu bekerja lebih cepat dan efisien. Penggunaan UFS dan juga layar jumbo menjadi tambahan yang berpotensi menarik lebih banyak minat konsumen ke smartphone ini. Di belakang semua itu, akan ada komponen kaca 3D yang dikombinasikan dengan metal, membalut perangkat dengan kekuatan sekaligus memberi tampilan yang elegan.

Masih dari video yang sama, disebutkan kamera perangkat bakal menggunakan modul sensor 22MP yang mempunyai kemampuan merekam video dan foto 4K. Tak ketinggalan teaser juga menyinggung soal kehadiran infrared blaster (IR), NFC, 4G, dan USB type C. Teaser kemudian ditutup dengan mencantumkan tanggal yang ditengarai sebagai hari lahir perangkat yakni pada tanggal 11 Juli 2017.

Sumber berita AndroidTreasure.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again