Smartphone Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Hadir di Indonesia Bersama dengan Mi TV

Smartphone Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Hadir di Indonesia Bersama dengan Mi TV

Mi A2 gunakan kamera utama 12 MP dengan Sony IMX 486 dan kamera kedua dengan resolusi 20 MP bersensor Sony IMX 376
Xiaomi MiA2 - Lite - Auf
Xiaomi MiA2 - Lite - Auf

Xiaomi akhirnya memiliki sang penerus dari smartphone Android One mereka yang pertama, Mi A1. Sebelumnya, Xiaomi sudah meluncurkan Mi A2 dan Mi A2 Lite di Spanyol. Dan kali ini, Xiaomi mengumumkan bahwa mereka memboyong dua smartphone Android tersebut ke Indonesia.

Xiaomi MiA2 Launch

Acara peluncuran yang diadakan pada restoran Atico by Javanegara di Menara BTPN pada tanggal 19 September 2018 lalu memaparkan bahwa Xiaomi sudah siap menjual kedua smartphone tersebut. “Indonesia merupakan bagian besar dari kesuksesan Mi A1, dan kami yakin kesuksesan yang sama terjadi untuk Mi A2 dan Mi A2 Lite di Indonesia,” ungkap Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region, Xiaomi Indonesia Country Manager.

“Kedua perangkat tersebut menawarkan komposisi luar biasa yang melampaui ekspektasi dengan tetap mempertahankan harga sebenarnya. Generasi penerus Android One dari Xiaomi merupakan jawaban dari kebutuhan akan smartphone fotografi yang powerful.”

Xiaomi MiA2

Xiaomi Mi A2 dibekali dengan dua kamera belakang yang, dijelaskan pihak Xiaomi, belum pernah digunakan di perangkat mana pun. Mi A2 menggunakan kamera utama 12 MP dengan Sony IMX 486 dan kamera kedua dengan resolusi 20 MP bersensor Sony IMX 376. Keduanya menggunakan aperture f/1.75.

Xiaomi Mi A2 Lite memiliki desain layar yang memiliki notch. Dan ini adalah pertama kalinya Xiaomi datang membawa Snapdragon 625 ke kelas entry level. Dan tentunya membuat Mi A2 Lite mirip dengan spesifikasi Mi A1.

Xiaomi MiA2 Lite

Mi A2 hadir dalam varian 4GB+64GB dengan harga Rp3,699,000. Mi A2 Lite akan tersedia dalam varian 3GB+32GB yang ditawarkan pada harga Rp2,499,000 dan varian 4GB+64GB seharga Rp2,999,000 di Indonesia.

Mi Tv 43 Inci

Beberapa hari sebelumnya, Xiaomi menjual Mi TV 32 inci dengan harga yang menawan. Kali ini, Xiaomi kembali menjual Mi TV dengan dimensi layar 43 inci.

Mi TV 43 inci juga merupakan sebuah TV pintar yang menggunakan sistem operasi Android. Untuk resolusi, Xiaomi membawa resolusi 1920 x 1080 pada Mi TV 43 inci.

Xiaomi MiTv 43

Xiaomi menjual Mi TV 43 inci dengan harga Rp. 3.999.000 dan bakal dijual secara online di Lazada.

Mengapa Notch hanya di Mi A2 Lite? Dan tidak ada NFC!

Dalam sesi tanya jawab, kami sempat menanyakan mengapa model notch hanya ada pada Mi A2 Lite. Mi A2 tidak menggunakan layar dengan poni tersebut.

Steven Shi mengatakan bahwa layar dengan notch merupakan pilihan masing-masing orang. Jika ingin memiliki layar notch Xiaomi sudah memiliki Mi A2 Lite. Dan jika menginginkan performa, Xiaomi pun juga mempunyai Mi A2. Jadi konsumen memang harus memilih antara dua pilihan tersebut.

Lalu saat ditanyakan mengenai NFC, Xiaomi mengatakan bahwa mereka telah melakukan survei. Hasilnya adalah mereka belum menemukan tingkat kebutuhan penggunaan NFC yang tinggi. Walaupun begitu, mereka masih akan mempelajari lebih lanjut. Saat NFC dibutuhkan, mereka akan menghadirkannya pada seri berikutnya.

Xiaomi MiTV 43 Remote

Kami pun sempat menanyakan mengapa Xiaomi tidak membeberkan sensor kamera untuk Mi A2 Lite. Padahal, Xiaomi selama ini selalu memamerkan sensor kamera mereka.

Steven mengatakan bahwa mereka selalu memamerkan sensor kamera pada saat perangkat yang mereka jual bukan pada pangsa pasar entry level. Selain itu, sensor yang digunakan memang tidak sebaik yang ada pada perangkat di atasnya. Tentunya, untuk kebutuhan pemasaran, mereka tidak akan memberitahukan sensor yang mungkin tidak diketahui pula oleh publik.

DailySocial.id adalah portal berita startup dan inovasi teknologi. Kamu bisa menjadi member komunitas startup dan inovasi DailySocial.id, mengunduh laporan riset dan statistik seputar teknologi secara cuma-cuma, dan mengikuti berita startup Indonesia dan gadget terbaru.

Gadget
Artikel Populer
x
Minerva | Maximize
3

Minerva is typing…