10 December 2017

by Lukman Azis

Smartphone Ideal untuk Traveling

Device dari Nokia punya karakter yang cocok buat segala gaya traveling

Cara paling ampuh untuk mengatasi kejenuhan rutinitas keseharian yang itu-itu saja ialah dengan traveling, lupakan sejenak masalah hidup dan beban pekerjaan. Sebenarnya traveling itu tidak melulu identik dengan pergi ke tempat yang jauh, menghabiskan banyak biaya dan waktu.

Siapa pun bisa melakukan traveling, termasuk Anda yang terlalu sibuk kerja, karena traveling itu ada tiga jenis. Pertama Weekend Break, traveling santai di akhir pekan, misalnya wisata kuliner atau datang ke tempat wisata terdekat. Kedua Adventure, bisa di pantai atau daerah pegunungan. Dan yang ketiga adalah Business Travel atau saat dinas kantor karena pekerjaan.

Untuk menemani traveling, tentu Anda butuh smartphone yang seimbang untuk bekerja dan bersenang-senang, desain yang dirancang tahan lama, alat potret yang andal, dan baterai yang tahan seharian. Nah, device dari Nokia punya karakter yang cocok buat jenis-jenis traveling tersebut.

Weekend Break dengan Nokia 3

Traveling itu tidak harus jauh melanglang buana. Di kota Anda sendiri, masih banyak tempat wisata yang mungkin belum disambangi. Kalau rajin mengeksplorasi, tentunya Anda bakal menemukan spot-spot baru yang menarik bertebaran di sana.

Ditemani Nokia 3, liburan akhir pekan bakal semakin seru. Layar 5 inci 720p berlapis Corning Gorilla Glass dengan bodi polikarbonat dan frame aluminium, ukuran Nokia 3 sangat compact dan tidak merepotkan. Terasa pas di tangan dan mudah dikantongi ke dalam saku celana.

Dilengkapi kamera 8MP autofokus di bagian depan dan belakang, Anda bisa menghasilkan foto makanan yang apik saat wisata kuliner dan foto selfie di spot-spot kece untuk diunggah ke media sosial. Hitung-hitung sekalian mempromosikan untuk membuat tempat wisata di daerah Anda semakin terkenal juga semakin besar.

Adventure dengan Nokia 5

Anda yang telah bekerja keras sepanjang minggu, tentunya hal itu patut diapresiasi. Salah satunya dengan solo traveling adventure yang akan membuka pintu menuju hal-hal baru, misalnya ke pantai atau ke daerah pegunungan. Solo traveling ini tak perlu waktu khusus dan dana besar. Anda bisa menentukan semuanya sendiri, nikmati perjalanan dengan santai, mengatur waktu sesuka hati, jiwa dan raga akan benar-benar merasa bebas.

Selain diri sendiri, tentu Anda bisa mengandalkan ponsel pintar Nokia 5. Layar 5,2 inci 720p ini terlaminasi dan terpolarisasi yang nyaman untuk digunakan di bawah sinar matahari. Bagian muka sudah berlapis Corning Gorilla Glass dan bodi belakang bermaterial aluminium, jadi pastinya tangguh untuk kegiatan outdoor.

Nah solo traveling membuat Anda punya banyak waktu untuk merekam banyak hal selama perjalanan. Kamera 13MP autofokus di bagian belakang dan kamera 8MP di bagian depan, Anda dapat mengambil foto pemandangan, kehidupan masyarakat, bentuk–bentuk bangunan yang khas, makanan, hingga penduduk lokal yang Anda temui dengan Nokia 5. Baterai berkapasitas 3000 mAh, Nokia 5 siap menunjang aktivitas Anda seharian.

Fotografi saat traveling memang penting, tapi proses dan perjalanan yang terjadi tidak kalah pentingnya. Jadi, jangan lupa untuk nikmati setiap momennya tanpa disibukkan mengurus sosial media. Unggah foto-foto dan cerita unik ke media sosial nanti pasca-traveling.

Business Travel dengan Nokia 6

Traveling saat dinas kantor, kenapa tidak? Toh traveling membuat suasana hati lebih baik dan dipenuhi energi positif. Kuncinya adalah persiapan, jadi rencanakan hal-hal baru yang ingin kamu lakukan. Jangan lupa, untuk mencari informasi seputar jadwal transportasi hingga jadwal buka-tutup tempat wisata yang ingin kamu datangi. Sehingga tak ada kegiatan berkeliling tidak jelas yang hanya membuang-buang waktu.

Pastikan semua barang yang dibawa memang tepat guna dan mendukung keperluan bisnis. Bawaan terpenting dari sebuah perjalanan bisnis adalah perlengkapan kerja yang tepat, Nokia 6 misalnya.

Layar besar 5,5 inci full-HD dan reproduksi warna yang lebar memudahkan Anda memantau pekerjaan, walaupun sedang bepergian di bawah terik matahari, layar tetap mudah dibaca. Bodi aluminium tanpa sambungan yang diproses secara presisi, selain membuat tampilannya memukau, perangkat ini sangat solid dan dirancang untuk tahan lama alias awet.

Diotaki chipset Qualcomm Snapdragon 430, berpadu RAM 3GB, memori internal 32GB, dan baterai 3000 mAh yang tahan lama. Siap memenuhi kebutuhan mobilitas tinggi, keseimbangan ideal antara kinerja dan daya tahan baterai. Anda juga tak perlu khawatir terjebak di versi Android jadul, karena smartphone dari Nokia menggunakan OS Android murni dan dipastikan akan mendapatkan update Android 8.0 Oreo terbaru.

Mengabadikan momen favorit juga menjadi mudah dengan Nokia 6. Kamera 16MP phase detection autofocus di bagian belakang dan kamera 8MP di bagian depan. Plus lampu kilat dual-tone di kamera utama membantu Anda mengambil foto yang tampak alami bahkan dalam kondisi cahaya temaram. Jadi kalau ada momen penting saat dinas kantor, bisa mengandalkan kamera Nokia 6. Dukungan konektivitas 4G LTE juga memungkin Anda selalu terhubung ke internet berkecepatan tinggi.


Itu dia jenis-jenis traveling, beberapa tips yang bisa Anda lakukan, dan device Nokia 3, 5, serta 6 yang cocok untuk segala gaya traveling. Luangkan waktu barang sejenak untuk diri sendiri, jangan berpikir kalau traveling bisa dilakukan nanti ketika Anda sudah lebih mapan dan punya waktu luang.

-

Disclosure: Artikel ini adalah advertorial yang didukung oleh Nokia.