Categories

Gadget

Smartwatch Fitbit Versa Resmi Dirilis, Tandai Debut Perdananya di Indonesia

Fitbit Versa dibanderol Rp3.599.000 dengan battery life hingga empat hari sekali charge

Lukman Azis - 6 June 2018

Brand perangkat wearable global Fitbit secara resmi mengumumkan debutnya di Indonesia. Hal tersebut ditandai dengan peluncuran smartwatch dan activity tracker terbaru mereka yakni Fitbit Versa dan Fitbit Ace dengan harga terjangkau.

Fitbit Versa adalah sebuah jam tangan pintar yang fokus pada kesehatan dan kebugaran. Dirancang untuk mendukung penggunanya memulai gaya hidup sehat dengan pemanfaatan teknologi sebagai sarana pendorong guna meningkatkan aktivitas fisik dengan cara yang menyenangkan.

smartwatch-fitbit-versa-resmi-dirilis-2

Perangkat wearable berbasis Fitbit OS 2.0 dibekali lebih banyak fitur dan mampu menyediakan informasi personal terkait aktivitas penggunanya. Kita bisa merekam aktivitas sehari-hari dan menganalisis kesehatan secara rutin.

Tampilan dasboard-nya telah dirancang ulang, kita bisa mengakses data dengan mudah baik harian maupun mingguan. Dashboard juga menampilkan pesan-pesan motivasional, tips, dan trik terkait aktivitas yang sedang dilakukan.

Fitur-fiturnya meliputi, pemantau detak jantung 24/7, onscreen workouts – ada 15+ mode olah raga, pemantau fase tidur otomatis, dan beragam fitur cerdas lainnya.

Namun fitur yang paling disorot ialah female health tracking, di mana para wanita bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana siklus menstruasi, dikombinasikan dengan data kualitas tidur, dan aktivitas pengguna.

smartwatch-fitbit-versa-resmi-dirilis-3

Meski fokus pada kesehatan, Fitbit Versa mengusung desain minimalis, simpel, dan tetap terlihat elegan. Dengan casis aluminium dan band dengan pilihan warna yang beragam.

Sekilas bentukannya menyerupai Apple Watch, kotak dan punya sudut-sudut membulat. Kualitas layarnya juga bagus, dengan tingkat kecerahan mencapai 1.000 nits.

Nah yang paling saya suka adalah battery life-nya yang panjang, sekali charge bisa bertahan hingga empat hari – jadi tidak merepotkan. Harga Fitbit Versa juga terbilang terjangkau, yakni Rp3.599.000.

smartwatch-fitbit-versa-resmi-dirilis-6

Selain Fitbit Versa, Fitbit juga meluncurkan activity trackerFitbit Ace yang didesain untuk anak-anak berusia 8-12 tahun. Perangkat juga mendukung akun Fitbit keluarga yang bisa diakses dari smartphone, sehingga orang tua bisa menjaga agar anak-anak tetap aman dan memantau aktivitas mereka, seperti jumlah langkah yang ditempuh setiap harinya, jam tidur, dan kalori yang dibakar.

Untuk ketersediaan perangkat ini direncanakan baru akan dirilis pada kuartal ke-2 2018.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter