Categories

Gadget

Smartwatch Huawei Watch GT 2e Hadir, Punya 100 Deteksi Olah Raga

Untuk generasi muda yang aktif, energetik dan sadar akan kesehatan

Dimas Galih W. - 28 April 2020

Huawei kembali mengeluarkan sebuah perangkat smartwatch yang termasuk ke dalam keluarga Watch GT 2. Kali ini dengan nama Watch GT 2e, total keluarga dari jam tangan pintar generasi kedua dari Huawei tersebut menjadi tiga buat, yaitu GT 2 46 mm, GT 2 42 mm, serta GT 2e. Apa yang menjadi keunggulan dari jam tangan pintar yang satu ini?

Huawei Watch GT 2e mendukung sampai 100 jenis olah raga yang dilakukan oleh orang-orang. Hal tersebut meliputi 15 mode latihan dengan aplikasi seperti pelatih virtual. Selanjutnya, ada sekitar 85 mode olah raga lagi yang dapat dideteksi oleh jam tangan yang satu ini. Aktivitas yang dapat dideteksi seperti treet dance hingga parkour, panjat tebing hingga yoga, dan balet hingga tinju. Ketika pengguna menikmati olahraga favorit mereka, HUAWEI WATCH GT 2e akan merekam data utama seperti durasi, kalori yang terbakar, interval detak jantung, kemajuan olahraga, waktu pemulihan, dan masih banyak lagi.

WATCH GT 2e family image_ 4 colour

Sama seperti generasi sebelumnya, Huawei Watch GT 2e juga membawa spesifikasi yang mirip. Namun yang membedakan adalah tidak adanya microphone dan speaker pada jam tangan ini. Sebagai gantinya, pengguna bisa melakukan pairing dengan perangkat bluetooth.

HUAWEI WATCH GT 2e mendukung pemantauan tingkat saturasi oksigen darah (SpO2) secara global. Dalam satu menit, pengguna dapat dengan mudah menguji level SpO2 mereka dan menilai kondisi tubuh mereka kapan saja.

“Karena produk teknologi selalu terhubung dengan kehidupan konsumen, Huawei akan terus mendorong kemajuan teknologi, meningkatkan ekosistem perangkat lunak dan perangkat keras, dan berinovasi dalam perangkat yang dapat dikenakan untuk menghadirkan pengalaman kebugaran yang dan pengalaman manajemen kesehatan lebih cerdas dengan didorong oleh teknologi. Upaya ini diharapkan akan membantu meningkatkan kualitas hidup konsumen kami, ”tutup Khing Seng.

Konsumen Indonesia dapat melakukan pre-order HUAWEI WATCH GT 2e dengan harga IDR 2.199.000 mulai dari hari Jumat, 24 April pukul 00:00 hingga 4 Mei 2020. Harga tersebut tentu saja lebih murah dibandingkan dengan Huawei Watch GT 2.

100 olah raga? Bagaimana dengan Watch GT 2?

Deteksi kalori yang dilakukan pada 100 jenis olah raga memang sangat menarik. Namun hal tersebut hanya diperkenalkan pada Watch GT 2e. Lalu apakah Watch GT 2 bisa mendeteksi 100 olah raga?

WATCH GT 2e_Mint Green

Menurut Training Director Huawei Indonesia Eddy Supartono, apa yang ada pada Watch GT 2e ada juga di Watch GT 2. 100 jenis olah raga yang dapat dideteksi oleh jam tangan ini adalah pada bagian kalori yang terurai pada saat gerakan terjadi. Hal ini mencakup banyak jenis gerakan yang dilakukan oleh penggunanya.

Watch GT 2 juga sudah akan update firmware di mana akan ada shutter camera langsung pada jam tangan pintar tersebut. Hal ini juga mencakup SpO2 yang saat ini sudah ada pada GT 2. Jadi, kedua jam tangan ini memiliki kelengkapan yang sama, namun memang kelas GT 2 ada di atas GT 2e.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter

Thank you for Reading DailySocial.id

Starting at less than Rp 5.000/Day. You get unlimited access to DailySocial.id