Categories

Gadget

Smartwatch Imoo Z6 Diperkenalkan: Flip Dual Camera dan Bertemakan Frozen

Jam tangan tiga jutaan ini siap untuk menjadi pengaman para orang tua

Dimas Galih W. - 6 December 2019

Jam tangan pintar selama ini selalu saja ditujukan kepada para remaja dan orang dewasa. Berbeda dengan Imoo, perusahaan ini hanya mengeluarkan jam pintar khusus untuk anak-anak. Kali ini, Imoo yang sudah satu tahun resmi di Indonesia memperkenalkan jam tangan pintar barunya, Imoo Z6.

Imoo z6 Launch

Imoo Z6 sendiri merupakan sebuah jam tangan pintar yang dapat di-flip untuk menampilkan kamera kedua pada bagian belakangnya. Hal tersebut dengan menekan sebuah tombol pada bagian atasnya dan akan mengangkat badan jam tersebut. Selain untuk menampilkan kamera, hal ini juga akan memudahkan anak-anak dalam melakukan panggilan video kepada orang tuanya.

Imoo Z6 menggunakan cip buatan Qualcomm, yaitu Snapdragon Wear 2100. Cip ini juga membawa GPS buatan Qualcomm yang dikenal cukup presisi dalam mengenali lokasi. Kamera belakangnya memiliki resolusi 8 MP serta 5MP untuk bagian depannya. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 680 mAh.

IMOO z6s

Dengan menggunakan desain flip, tentu akan membuat orang bertanya seberapa kuat engsel yang dipasang pada Z6. Felix Gunawan, Product Manager Imoo Indonesia, mengatakan bahwa engsel tersebut sudah dicoba sebanyak 100.000 kali pada pabriknya. Jika setiap hari buka tutup selama 50 kali, maka engsel tersebut dapat bertahan hingga 5 tahun.

Imoo Z6 juga sengaja dibuat cukup tebal. Felix pun mengatakan hal tersebut memang sengaja didesain seperti itu. Hal tersebut karena mereka membuat pelindung pada sisi layarnya, sehingga tidak akan mudah pecah pada saat jatuh atau terbentur. Imoo Z6 sendiri memiliki ketahanan terhadap tekanan air, sehingga dapat digunakan untuk berenang.

Imoo Z6 Frozen

Saat ini memang sedang diadakan pemutaran film Frozen 2 yang diproduksi oleh studio Disney. Berkaitan dengan hype yang ada, Imoo pun membuat Z6 yang bertemakan Frozen. Sesuai dengan baju yang dikenakan oleh Elsa, Imoo Z6 Frozen juga menggunakan warna yang sama, yaitu biru muda.

Imoo Z6 dijual dengan rentang harga tiga jutaan dan sudah tersedia di Indonesia. Imoo juga sudah memiliki pusat servis sendiri, namun jika kejauhan, konsumen juga bisa memasukkan perangkat yang bermasalah pada pusat servis ponsel OPPO.

Imoo z6 biasa

 

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter