Categories

Gadget

Smartwatch LG G Watch Dipastikan Segera Tersedia di 27 Negara

Bambang Winarso - 8 July 2014

Hanya beberapa jam setelah diumumkan di gelaran I/O akhir bulan lalu, smartwatch LG G Watch langsung memasuki fase pre-order dengan tenggat pengiriman 7 Juli melalui Google Play.

Seperti tak ingin kehilangan mementum, LG bergerak cepat dengan mengumumkan kepastian bahwa perangkat smartwatch berbasis Android Wear tersebut segera tersedia di 27 negara secara online dan offline.

LG G Watch dibanderol $299 saat pertama kali diluncurkan, harga ini tentunya tidak akan berlaku di semua negara. LG sendiri belum memberikan kepastian berapa harga yang akan ditawarkan ke konsumen di masing-masing wilayah, namun kabar ketersediaan LG G Watch di 27 negara merupakan langkah besar LG mengingat persaingan khususnnya smartwatch berbasis Android Wear hanya datang dari Samsung Gear Live.

Menurut rilis pers yang dipublikasikan oleh LG, setidaknya ada 27 negara yang akan disinggahi oleh perangkat ini. 12 negara meliputi Amerika Serikat, Kanada, Perancis, Irlandia, Jerman, Italia, Spanyol, Inggris, Australia, India, Jepan dan Korea Utara LG G Watch dapat dipesan dengan cara online dan offline.

Sementara di 15 negara lainnya di antaranya Brazil, Rusia, Meksiko, Singapura, Selandia Baru dan lainnya akan ditawarkan melalui distributor resmi.

 

Info Menarik: HTC Desire 616 Mulai Dirilis di Pasar Asia, Perangkat Octa Core dengan Harga 2 Jutaan

 

LG G Watch merupakan satu dari dua smartwatch berbasis Android Wear yang menantang sejumlah perangkat di kategori yang sama namun dengan sistem operasi yang berbeda. Seperti diketahui sejumlah vendor sudah lebih dahulu menjajakan jagoannya masing-masing dengan amunisi dan fitur yang beragam misalnya Samsung Gear 2, Pebble, Sony SmartWatch 2 dan Qualcomm Toq.

Berikut adalah spesifikasi lengkap LG G Watch:

  • Prosesor: Qualcomm Snapdragon 400 1.2GHz
  • Layar: 1.65-inch LCD IPS (280 x 280)
  • Memori: 4GB eMMC / 512MB RAM
  • Baterai: 400mAh
  • Sistem Operasi: Android Wear
  • Dimensi: 37.9 x 46.5 x 9.95mm
  • Bobot: 63g
  • Sambungan: Bluetooth 4.0
  • Sensor: 9-Axis (Gyro/ Accelerometer/ Compass)
  • Warna: White Gold/ Black Titan
  • Fitur Tambahan: Anti air dan debu (IP67)

Selain berhadapan dengan perangkat berbekal platform lain, LG G Watch juga masih harus berhadapan dengan Moto 360 yang diyakini segera menampakkan diri dalam waktu dekat. Motorola pastinya tak ingin kehiangan pasar di hadapan para pesaingnya.

Sumber berita Ubergizmo.

Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter