Categories

Gadget

Kehadiran Smartwatch Perdana Meizu Tinggal Hitungan Hari?

Bambang Winarso - 16 October 2015

Vendor asal Tiongkok, Meizu sedang dalam performa terbaik, menyusul konsistensinya menelurkan beberapa smartphone berkualitas dalam dua tahun belakangan. Berkaca pada fakta itu, sangat masuk akal bila Meizu berniat melebarkan sayap ke ranah perangkat wearable.

Bukan sekedar kabar burung atau rumor tanpa dasar. Sebuah foto smartwatch berlogo Meizu yang terpampang di media sosial lokal, Weibo, menggiring opini kita ke arah itu.

Dari sumber yang sama, smartwatch perdana Meizu ini disebut-sebut akan memulai debutnya pada tanggal 21 Oktober. Benar atau tidak, kita masih harus sama-sama buktikan, mengingat sejauh ini pihak Meizu masih bungkam.

Dari apa yang terpampang di hadapan kita saat ini, desain smartwatch Meizu tampak tak terlalu mengesankan. Sementara perihal sistem operasi hingga kini belum ada kejelasan, namun berbagai pihak percaya Meizu tidak berminat untuk membenamkan Android Wear ke smartwatch perdananya. Melainkan barangkali lebih condong ke Tizen atau tak tertutup kemungkinan mereka telah mempersiapkan sistem operasinya sendiri.

Info Menarik:Pencetus Blackphone Ramaikan Kancah Wearable dengan Fitness Tracker Perdananya

Jam diyakini tetap akan dilengkapi dengan sejumlah fitur standar seperti dukungan watchfaces agar dapat berubah wajah, pelacak kebugaran, radiasi yang rendah, suara kualitas tinggi, dan juga fitur konektivitas nirkabel yang mungkin dapat dihubungkan ke smartphone Meizu.

Tapi sekali lagi, detail di atas barulah sebatas rumor yang kebenarannya masih harus dibuktikan. Dan bila 21 Oktober benar akan jadi hari peluncuran perangkat baru Meizu, sangat mungkin smartwatch ini akan jadi salah satu suguhan utamanya.

Sumber berita AndroidCommunity.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter