24 February 2015

by Glenn Kaonang

Smartwatch Pebble Generasi Baru Akan Dilengkapi Layar Berwarna

Dedengkot smartwatch, Pebble, kemungkinan besar akan meluncurkan smartwatch baru tidak lama lagi – seperti yang bisa kita lihat melalui sebuah timer hitungan mundur yang terpampang pada situs resmi Pebble. Namun sekitar satu hari sebelum pengumuman dilangsungkan, gambar resmi dari smartwatch baru Pebble tersebut rupanya telah beredar di belantara internet.

Melihat gambarnya, smartwatch Pebble generasi baru ini tampaknya sesuai dengan apa yang sempat dilaporkan oleh situs 9to5Mac. Dalam gambar tersebut tampak bahwa smartwatch terbaru Pebble akan memiliki layar berwarna – bukan monokrom lagi – yang kemungkinan besar masih mengandalkan teknologi mirip dengan yang sudah ada tapi berwarna.

Smartwatch Pebble generasi baru ini kabarnya juga akan memiliki bodi yang lebih tipis dibanding pendahulunya. Layarnya masih belum disertai panel sentuh, tetapi sebuah mikrofon memungkinkan penggunanya untuk memberikan perintah suara maupun mengaktifkan fitur dictation.

Info menarik: Smartwatch Pebble Kini Kompatibel dengan Aplikasi Android Wear

Masih berupa rumor dan spekulasi, sistem operasi milik smartwatch baru Pebble ini kabarnya telah dirombak habis oleh mantan tim pengembang webOS. OS barunya diprediksi akan lebih berfokus pada fungsi notifikasi – secara garis besar mungkin mirip dengan apa yang ditawarkan Android Wear.

Harga perangkat ini diramalkan akan berkisar di angka $199. Namun yang paling menarik adalah, Pebble dilaporkan akan meluncurkan smartwatch generasi barunya ini melalui situs crowdfunding Kickstarter, alias kembali ke ‘kampung halaman’ mereka sendiri.

Anda penasaran? Saya juga. Nantikan kabar resminya besok.

Via: The Verge.