Categories

Gadget

Smartwatch Tag Heuer Dipastikan Meluncur 9 November Seharga $1.800

Glenn Kaonang - 1 October 2015

Sudah cukup lama kita mendengar kabar bahwa Tag Heuer tengah menyiapkan smartwatch besutannya, tapi produk tersebut tak kunjung datang. Kini CEO Tag Heuer sendiri, Jean-Claude Biver, yang angkat bicara mengonfirmasi kedatangan smartwatch Tag Heuer dalam waktu dekat.

Dalam wawancaranya dengan media CNBC, beliau mengungkapkan bahwa smartwatch perdana dari Tag Heuer akan diluncurkan di kota New York pada tanggal 9 November 2015 mendatang. Sesuai kabar sebelumnya, smartwatch tersebut akan ditenagai prosesor buatan Intel serta menjalankan sistem operasi Android Wear.

Lalu berapa harganya? Kita semua tahu bahwa Tag Heuer merupakan brand arloji mewah, jadi sudah bisa dipastikan harganya cukup tinggi. Well, smartwatch Tag Heuer ini nantinya akan dipatok seharga $1.800.

Info menarik: Usung LTE, Smartwatch LG Watch Urbane 2 Bisa Berfungsi Secara Mandiri

Lucunya, faktor yang mempengaruhi penentuan harga ini justru adalah Apple, tepatnya saat mereka mengungkap kehadiran Apple Watch Hermes. Sebelum ini, Tag Heuer mengaku agak cemas harga smartwatch-nya bakal terlalu mahal. Namun melihat Apple dan Hermes menawarkan smartwatch-nya di angka $1.500, Tag Heuer pun merasa jadi lebih percaya diri.

Berdasarkan penjelasan Biver, sepertinya Tag Heuer tidak berencana mengejar ketertinggalan dari Apple. Tag Heuer sendiri bakal bertemu dengan rival lain yang lebih 'sepadan', yaitu Gucci, yang dikabarkan tengah mengembangkan sebuah smartband bersama musisi will.i.am.

Terlepas dari itu, kehadiran smartwatch Tag Heuer ini akan semakin memantapkan posisi smartwatch sebagai gadget sekaligus produk fashion yang tak kalah berkelas dari arloji tradisional. Bukan tidak mungkin nantinya bakal ada brand-brand arloji mewah lain yang latah dan mengikuti jejak Tag Heuer.

Sumber: CNBC.

Catatan: Gambar di atas bukanlah gambar smartwatch Tag Heuer, melainkan salah satu arloji tradisionalnya.

Dailysocial.id is a news portal for startup and technology innovation. You can be a part of DailySocial.id`s startup community and innovation members, download our tech research and statistic reports, and engage with our innovation community.

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter