1. Startup

SMDV Kembali Berpartisipasi di Pendanaan Layanan Pembayaran Thailand Omise

Di putaran Seri B ini Omise memperoleh $17,5 juta, salah satu pendanaan terbesar untuk startup fintech Asia Tenggara

Sinar Mas Digital Ventures (SMDV) kembali berpartisipasi dalam putaran pendanaan untuk layanan pembayaran Thailand Omise. Setelah tahun lalu memimpin pendanaan Seri A, kali ini SMDV menjadi salah satu VC yang memberikan pendanaan Seri B dengan nilai total $17,5 juta (sekitar 230 miliar Rupiah). Nilai tersebut diklaim adalah salah satu yang terbesar yang diperoleh startup fintech di Asia Tenggara. Salah satu target Omise adalah berekspansi di kawasan Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Pendanaan yang kali ini dipimpin SBI Investment Jepang juga diikuti oleh Golden Gate Ventures dan Ascend Money. Omise yang telah beroperasi di Thailand dan Jepang sesungguhnya telah memiliki kantor di Indonesia namun belum betul-betul beroperasi secara publik. Diharapkan pendanaan ini akan mempercepat perluasan pasar di Asia Pasifik, terutama Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

Terhadap rencana membuka layanan di Nusantara, kepada DailySocial pihak Omise menyebutkan, "Kami telah mengeksplorasi kemitraan dan membangun solusi. Hingga saat ini kami telah siap dengan segala kebutuhan legal dan kami telah mendapatkan sejumlah deal di sini. Kami berencana meluncurkan layanan ini [Omise] di Indonesia akhir tahun ini."

Omise sendiri secara total telah memperoleh pendanaan $25 juta dari beberapa putaran. CEO Omise Jun Hasegawa dalam pernyataannya mengatakan:

"Di antara berbagai platform pembayaran di kawasan ini, Omise unik karena fokus untuk memberikan kapabilitas pengantaran enterprise dengan kemudahan yang spesifik untuk negara-negara Asia Tenggara dan negara anggota APEC. Omise akan mengembangkan sinergi dengan partner strategis untuk membangun konektivitas finansial, mengembangkan portofolio untuk bisnis yang menjanjikan dan meningkatkan basis pelanggan di kawasan."
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again

Sign up for our
newsletter

Subscribe Newsletter
Are you sure to continue this transaction?
Yes
No
processing your transaction....
Transaction Failed
Try Again